Penampilan Nyentrik Awkarin Pakai Gaun Pink Belahan Dada Rendah, Disorot!

Awkarin di JF3.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri.

JAKARTA – Karin Novilda atau dikenal dengan Awkarin, tampil berbeda sebagai salah satu model di ajang Jakarta Food & Fashion Festival (JF3) di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta. Sebagai salah satu muse untuk rancangan pakaian Bubah Alfian & Revashion dengan tema "INTRIGUE", Awkarin terlihat memakai kostum 'bunga' dengan gaun belahan dada rendah.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Kostum berwarna pink fuchsia itu disorot saat Awkarin mulai melangkah di 'catwalk' JF3 2023. Gaun pink tersebut dikenakan Awkarin dengan begitu percaya diri seraya membalut tubuhnya dari bagian dada hingga menutupi kakinya. Bagian dadanya sendiri dibiarkan terbuka lantaran bagian atas gaunnya cukup rendah. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Detail menawan dari gaun ini ada pada kerutan yang ditarik dari tengah dada hingga bagian bawah kakinya. Awkarin terlihat memakai sepatu boots berwarna putih dengan heels yang cukup tinggi. Gaya rambutnya dibuat sederhana dengan disisir rapi ke arah belakang.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Untuk riasan wajahnya dibuat clean dengan sedikit eyeshadow metalik dan foundation sawo matang serta lipstik berwarna pink senada dengan gaunnya. Yang menarik, di bagian bahu terdapat pola membentuk bunga mekar berwarna transparan disertai sedikit glitter mengelilingi hingga punggungnya.

Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

Ada pun, Bubah Alfian menjelaskan bahwa sebanyak 70 muse membawakan kostum yang dirancangnya dengan rekan desainer lain. Menurut Bubah, ide-idenya untuk merancang pakaian dibuat sedramatis mungkin agar 'terdengar' di pecinta fashion secara luas. 

Ia pun enggan membentuk pakaian yang 'sederhana' sehingga muncul rancangan yang mirip dengan kembang mekar seperti yang dikenakan Awkarin. Terlebih, gaun Awkarin sebenarnya sederhana namun dengan sentuhan tak biasa membuat gayanya jadi sorotan.

"Kalau bikin yang simpel, gaung kurang kedengeran, saya sekalian bikin barang bisa dibikin heboh," ungkapnya dalam konferensi pers, Senin 24 Juli 2023.

Selain itu, Bubah Alfian mengatakan bahwa pakaian yang dirancang tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang didaur ulang atau bahan yang tak terpakai lagi seperti botol minuman yang dibakar hingga sedotan bekas yang dikumpulkan selama sepekan.

"Ada yang dari sedotan bekas, sempet ngumpulin semingguan lebih, minta ke restoran dekat rumah, barang-barang di rumah dan produk fesyen lain. Kain Indonesia dari desainer lain pakai yang lama dan baju lama bisa dibikin baru lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya