Koleksinya Elegan Banget, Nada Puspita dan Khanaan Kolaborasi untuk London Fashion Week

Koleksi Khanaan bertajuk Take A Bow.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Nada Puspita menjadi salah satu modest fashion brand asal Indonesia yang akan menampilkan koleksi spesialnya di London Fashion Week Spring/Summer 23-24 pada tanggal 18 September 2023. Melalui group show Indonesia Now, Nada Puspita menggandeng desainer ternama Indonesia, Khanaan, untuk membawakan koleksi terbaru bertajuk Take A Bow di salah satu pagelaran mode termegah di dunia ini.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Kedua desainer dari brand tersebut yakni Khanaan Shamlan dan Indah Nada Puspita, sama-sama optimis untuk melebarkan sayapnya di pasa Eropa. Mengingat saat ini negara-negara di Eropa khususnya Inggris tengah mengalami perkembangan industri fashion yang sangat cepat, sehingga produk dari Indonesia pun diyakini pantas untuk menembusnya.

"Senang banget bisa masuk ke pasar Eropa. Aku lihat pasar eropa modest fashionnya berkembang sangat cepat, yang spesial dsri koleksi ini adalah aku kolaborasi dengan Nada Puspita," kata Khanaan Shamlan, dalan konferensi pers Indonesia Now untuk London Fashion Week, di Modinity Cafe, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Koleksi Khanaan bertajuk Take A Bow.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Bukan sekadar merepresentasikan modest fashion, melalui Take A Bow, Nada Puspita dan Khanaan juga menampilkan desain yang feminin dan anggun. Keindahan desain tersebut diwujudkan dengan cara menggabungkan watercolor style dan pola bunga yang menjadi ciri khas Nada Puspita dengan motif tambahan textured pixelated ikat milik Khanaan.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pola bunga pada koleksi ini pun digambarkan dengan unik, yaitu merambat layaknya flow pita yang meliuk-liuk. Tak hanya itu, monogram dari Nada Puspita dan Khanaan pun direimajinasikan dalam bentuk bow atau pita, yang semakin menambah kesan unik dan istimewa pada koleksi ini. 

"Nada Puspita memang sangat digemari dengan pattern yang inovatif, seru, dan selalu berubah setiap bulan. Secara cuttingan ready to wear dan modest. Aku juga suka cuttingan dari Khanaan yang desainer like," jelas Indah Nada Puspita.

Take A Bow hadir dalam total 10 looks dengan beberapa artikel, mulai dari wrap blouse, flowy skirt, hingga statement dresses, yang dipercantik dengan berbagai macam aksen feminin dan elegan, seperti pleasant sleeves, pleated accents, serta frilled cuffs and collar.

Koleksi ini pun dirancang dari beberapa jenis bahan, seperti satin, shimmering organza, dan tile, yang ditampilkan dalam warna-warna ciri khas Nada Puspita dan Khanaan tersendiri, yaitu hitam, ivory, dusty blue, camel, lemon, dan blush.

Perwujudan nama koleksi ini tidak hanya dilakukan dengan adanya motif pita belaka. Sesuai namanya, Take A Bow, yang secara harfiah berarti memberikan hormat, merepresentasikan hadiah serta cara Nada Puspita dan Khanaan untuk memberikan hormat atau ‘giving a bow’ pada setiap wanita yang memiliki keberanian untuk percaya dengan dirinya sendiri.

Melalui koleksi ini, Nada Puspita dan Khanaan pun berharap dapat memperkenalkan modest fashion ke industri mode global sebagai sebuah tren yang tak terbatas pada nilai kenyamanan semata. Melainkan juga sebagai pernyataan gaya yang dapat merepresentasikan nilai feminin dan anggun dari seorang wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya