Viral Balenciaga Jual Rok Handuk Seharga Rp14 Juta

Rok Handuk
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Brand produk Balenciaga memang suka bikin kejutan yang unik atau bahkan aneh? Kali ini Balenciaga membuat desain 'rumahan' yang akrab dengan orang Indonesia. Mereka merilis koleksi terbaru yaitu rok handuk.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Merasa familiar? tentu saja gaya rok handuk yang dililit ini tentu saja akrab dengan Indonesia. Jika di Indonesia terkesan tak sopan tapi justru Balenciaga menjualnya dengan harga US$925 atau setara dengan Rp14 juta.

Rok Handuk

Photo :
  • Istimewa
Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Apakah itu rok handuk yang sangat mewah? Apakah itu terbuat dari kashmir? Tidak, ini benar-benar seperti namanya, yaitu rok berbahan katun terry yang terlihat persis seperti handuk yang akan Anda ikat dengan tergesa-gesa di pinggang setelah mandi.

Namun berbeda dengan handuk yang sering terurai dengan sendirinya, rok ini dibuat dengan dua kancing di bagian dalam pinggang, sehingga tidak perlu khawatir terjatuh.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Rok handuk tersebut secara resmi tersedia untuk pre-order secara online. Tampaknya mau tak mau, label yang dikepalai Demna Gvasalia harus membuat barang-barang mewah yang konyol dan mahal.

Sebelumnya, Balenciaga juga sempat membuat geger karena menjual sneakers jebol yang lusuh dengan harga yang sangat fantastis. Mereka juga kerap membuat sensasi dengan membuat karya-karya 'unik' dengan harga yang mahal.

Rok Handuk

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi tambahan Balenciaga adalah salah satu brand yang merupakan bagian dari grup Kering, perusahaan multinasional asal Prancis. Itulah kenapa Balenciaga dikenal sebagai brand mewah terkenal asal Prancis.

Padahal, founder Balenciaga sebetulnya merupakan orang Spanyol, yaitu Cristóbal Balenciaga. Meski begitu, yang jelas reputasi Balenciaga sudah nggak perlu diragukan lagi. Balenciaga bahkan sudah mendapat apresiasi dari para desainer high-end brand lain, seperti Coco Chanel dan Christian Dior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya