Rahasia Cantik Sophia Latjuba, Makin Menua Makin Awet Muda dan Bersinar

penampilan Sophia Latjuba saat pernikahan Eva Celia
Sumber :
  • instagram @yezhajdohair/@aldosinarta

VIVA Lifestyle – Kecantikan Sophia Latjuba tak perlu diragukan lagi meskipun usianya kini sudah memasuki 50an. Tak heran jika rahasia kecantikan dan awet muda dirinya kerap kali dicari banyak orang yang ingin memiliki wajah dan tubuh ideal seperti artis tersebut.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Memiliki tampilan wajah dan tubuh yang sempurna dan jauh dari kata kurang, membuat Sophia Latjuba menjadi idaman siapa saja, terutama para wanita. Seiring dengan pertambahan usia, biasanya wajah dan tubuh pasti akan berangsur mengalami penuaan. Namun hal tersebut rupanya tidak terjadi pada Sophia Latjuba.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Salah satu orang yang masih tetap terlihat muda meski usianya sudah lanjut adalah Sophia Latjuba. Nama Sophia Latjuba memang seolah tak pernah surut dari dunia hiburan tanah air. Dikenal sebagai aktris, penyanyi sekaligus model ini masih terlihat cantik dan awet muda.

Tentu saja hal ini tak lepas dari peran dirinya yang begitu selektif dalam memilih apa yang ia konsumsi. Scroll untuk baca selengkapnya melansir dari berbagai sumber.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Punya variasi protein

Ibu dari Eva Celia ini cukup cerdik menyiasati variasi protein dalam makanannya. Meski tidak memilih daging, ia memilih banyak sumper protein lainnya, seperti dari kedelai. Tempe dan tahu goreng pun tidak masalah lho.

Suka buah dan sayur

Makanan Sophia Latjuba sekilas memang terkesan ‘makanan bule’. Namun sebenarnya itu hanya keleluasaan sang artis untuk berkreasi dalam makanannya. Sejatinya, pilihannya sesederhana makanan organic atau sayur dan buah-buahan.

Sophia Latjuba

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Makan Penuh dengan Mindfull

Kunci terakhir adalah makan dengan mindful. Kebanyakan dari kita masih makan karena doyan dan ingin. Hal ini membuat kita jadi sering menelan apapun yang kita mau dan kapanpun. Makan dengan mindful adalah sadar apakah yang kita makan dan seberapa banyak makanan yang kita butuhkan, bukan yang sekedar kita inginkan.

Lakukan Diet Vegan

Cara Sophia Latjuba rahasia awet muda yang lainnya adalah lakukan diet vegan. Cara ini dinilai sangat cukup ampuh dilakukan karena sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau menjadi seorang vegan bisa membuat seseorang jadi awet muda.

Menurut sebuah jurnal penelitian yang berjudul Health Effects of Vegan Diets menjelaskan kalau tidak mengonsumsi protein hewani tidak hanya bisa mengurangi risiko berbagai macam penyakit seperti kanker dan jantung. Menjadi vegan juga bisa membuat kulit lebih kencang dan awet muda.

Ilustrasi Wanita Berolahraga

Photo :
  • Amazfit

Rutin Berolahraga

Rahasia awet Sophia Latjuba rahasia lainnya  adalah selalu rutin berolahraga. Olahraga sangatlah disarankan untuk dilakukan secara rutin setidaknya lima kali dalam seminggu. Dengan melakukan olahraga, maka otot dan kulit akan tetap kencang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya