Pesona Busana Muslim Kontemporer Hadir di IFW 2017

IFW 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 selalu memberikan kejutan baru setiap hari. Pada hari ke-3, IFW 2017 menghadirkan aneka tren busana muslim untuk menjadi acuan para wanita muslimah pada tahun ini.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Untuk itu, dua label busana muslim seperti Darabirra pun ikut menghadirkan koleksi bertema Patrimonio yang diambil dari bahasa Italia yakni warisan. Warisan yang dimaksud di sini adalah Borobudur yang memiliki keindahan yang tak pernah pudar hingga kini.

Sang perancang Darrabirra yakni Aisyah Rupnidah ingin menghidupkan suasana yang menghadirkan warna-warna alam yang natural diambil dari bebatuan seperti hitam, cokelat, dan abu-abu. Detail yang diambil pun diambil dari bentuk bangunan candi berbentuk geometris.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Kami mengangkat tema Borobudur yang akan dituangkan ke dalam busana muslim syar'i. Kami juga mengaplikasikan kain batik bermotif abstrak bernuansa natural yang memberi kesan klasik dan elegan," ujar Aisyah Rupnidah selaku pemilik brand sekaligus desainer Darabirra saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat malam, 3 Februari 2017.

Aisyah menuturkan bahwa ada 30 koleksi yang ditampilkan. Seluruh gayanya terlihat feminin, elegan dan natural.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Berbeda dengan Darrabirra, label busana muslim Tuneeca menampilkan koleksi bertema The Chronicle of Style. Koleksi ini menggambarkan berbagai pilihan mode dengan kesan sophisticated, modern, mature, dan elegan.

Koleksi terbaru ini merupakan wujud dari konsistensi yang selalu hadir dengan tema khusus dalam setiap koleksinya. Tuneeca menyuguhkan berbagai pilihan gaya yang dapat dipilih sesuai dengan kepribadian.

"Pada pagelaran ini, Tuneeca mengusung tema The Chronicle of Style. Koleksi ini menggambarkan berbagai pilihan mode yang Tuneeca tawarkan di setiap koleksinya," ucap Samira M Bapagih, pemilik brand Tuneeca. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya