Ketahui Tiga Hal Ini Sebelum Pilih Produk Perawatan Kulit

Lotion Perawatan Kulit
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjaga dan merawat kulit merupakan investasi jangka panjang. Jika tidak dirawat, berpotensi mengalami masalah.

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Karena itu, Anda perlu memperhatikan tahapan perawatan kulit yang tepat dengan cara mengindentifikasi kulit. Ini merupakan dasar yang perlu dilakukan agar kulit Anda sehat.

"Ada tahapan perawatan kulit yang wajib diterapkan setiap hari. Sederhana sebenarnya tapi harus konsisten, seperti kita harus mengindetifikasi kulit kita saat bangun tidur sebab pada saat itu terlihat kulit asli kita," ujar ahli kulit, dr Sari Chairunnisa, Sp.KK kepada VIVA.co.id, Selasa, 7 Februari 2017.

Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout

Dia menuturkan, jika bangun tidur dan kulip terlihat mengkilap berarti Anda memiliki kulit berminyak. Sementara jika kulit Anda bersisik dan merasa ketarik, artinya Anda memiliki kulit kering.

"Kalau kombinasi, kulit berminyak di dahi dan hidung saja," tutur dia.

Cetuskan Cell Chanel Booster, Klinik Kecantikan Ini Usung Misi Glowingkan Warga Bogor

Untuk tahap kedua, Anda dapat mengidentifikasi masalah-masalah pada kulit Anda. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah kulit.

Tahap ketiga, kenali kulit Anda termasuk golongan sensitif atau tidak. Sebab untuk kulit sensitif, pada saat ganti produk skincare akan mudah mengalami beruntusan atau memerah.

Dengan mengetahui dan mengikuti tahapan di atas maka Anda bisa memilih produk perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis dan masalah kulit. Dengan begitu, Anda bisa mencegah dan mengatasi segala masalah kulit sekaligus mendapat kulit lebih sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya