Mengenal Make-up Primer, Apakah Anda Perlu Menggunakannya?

Ilustrasi make-up atau rias.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA – Setiap orang memiliki seleranya masing-masing dalam menggunakan make-up. Beberapa orang menyukai riasan sederhana, hanya menggunakan BB Cream dan lip balm saja, namun sebagian menyukai riasan yang dapat menutupi kekurangan di wajahnya.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Untuk Anda yang menyukai tampilan sempurna sepanjang hari, make-up primer dapat menjadi andalan. Riasan ini dapat membuat wajah terlihat lebih segar, menutupi pori-pori dan membuat wajah tampak halus, atau menjadi foundation.

Sayangnya, seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa, 2 Januari 2018, banyak orang yang melewatkan penggunaan make-up primer ini karena merasa belum membutuhkannya sehingga tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Make-up primer adalah dasar untuk foundation atau riasan wajah yang dapat membuat wajah halus dan riasan awet.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Adapun formula make-up primer tersedia dalam bentuk krim, gel dan bubuk. Make-up artist Stephen Dimmick mengatakan bahwa make-up primer mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan pelembab atau foundation favorit Anda.

Make-up artist lainnya, Joanna Schlip menambahkan bahwa make-up primer membantu untuk menghaluskan wajah, menutupi garis halus, keriput hingga pori-pori besar pada wajah. Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup dengan menggunakan ujung jari atau kuas dan meratakannya pada wajah Anda.

Airin Rachmi Diany Unggah Video Tutorial Makeup Bareng Sang Putri, Ini Hasil Akhirnya

Make-up primer dapat digunakan kapanpun dan dalam suhu panas, lembap, dingin atau kering sekalipun karena dapat membuat riasan bertahan lebih lama. “Tidak peduli cuaca di luar, langkah ekstra ini akan menghemat banyak waktu dan usaha,” ujarnya.

Produk ini dapat dipakai pada kelopak mata sebagai eyeshadow, atau dapat sebagai alternatif yang lebih ringan untuk digunakan sebagai foundation. Namun bagi pemilik kulit sensitif atau berjerawat parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu karena dikhawatirkan kulit tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam make-up primer tersebut.

Buya Yahya.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan bahwa boleh setiap perempuan memakai make up ketika sholat asalkan mereka menggunakan make up sehabis melakukan wudhu ; diedit Mba Uthe

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024