Survei: Sepertiga Generasi Muda Lebih Suka Tinggal di Apartemen Demi Work Life Balance

Ilustrasi unit dalam apartemen
Sumber :
  • Pixabay/Jarmoluk

JAKARTA – Kenyamanan adalah salah satu faktor penting yang dicari oleh generasi milenial dan gen Z saat memilih hunian karena mereka ingin menikmati keseimbangan kerja dan kehidupan keluarga (work life balance). 

Bertambah Usia, Perjalanan Perusahaan Properti Ini Makin Bertumbuh Sukses

Studi mendapati bahwa pekerjaan adalah hal yang penting bagi generasi milenial (62 persen) dan gen Z (49 persen), namun hampir separuh generasi ini tidak bersedia mengorbankan well-being mereka dan mencari cara untuk menyeimbangkan kerja dan kehidupan. Sikap ini berdampak pada bagaimana cara generasi ini memilih tempat tinggal.

Tinggal di apartemen menjadi salah satu opsi yang banyak dipertimbangkan oleh generasi ini. Terutama apartemen yang memungkinkan mereka menikmati kenyamanan hidup untuk menyeimbangkan kerja dan kehidupan, seperti terdapatnya fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, di samping kemudahan akses ke tempat-tempat mereka biasa beraktivitas.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Ilustrasi apartemen

Photo :
  • Pixabay

Survei menyebutkan hampir sepertiga generasi muda ini ingin membeli apartemen. Mereka menjadikan lokasi dan mendekati hunian dengan pusat kota, transportasi umum, fasilitas publik, agar lebih dekat dengan pusat aktivitas mereka sehari-hari, serta kenyamanan dan keamanan yang diberikan sebagai faktor utama dalam memilih apartemen.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Melihat hal itu, PT. Jaya Real Property, Tbk. memperkenalkan tipe baru hunian vertikal dengan 3 kamar tidur di Tower Creativo yang berada di Bintaro Creative District seluas 62,1 m2. 

“Kehadiran unit baru 3 kamar tidur di Tower Creativo ini menjadi solusi yang ideal bagi generasi millennial dan gen Z untuk menikmati gaya hidup yang memungkinkan mereka untuk bekerja keras mengejar ambisi mereka sambil tetap membina keluarga yang bahagia. Dengan ukuran yang lebih luas, ditambah berbagai fasilitas modern yang tersedia di kawasan Bintaro Creative District, generasi muda ini dapat menikmati kenyamanan gaya hidup yang mereka impikan,” kata General Manager Property Development, PT. Jaya Real Property, Tbk. Arum Prasasti, dalam keterangan yang diterima VIVA. 

Khusus pada bulan September ini, tipe 3 kamar tidur ditawarkan dengan harga yang sama dengan tipe 2 kamar tidur, yaitu mulai dari Rp1,4 miliar. Tidak hanya itu, khusus pembelian di bulan September ini juga, konsumen bisa mendapatkan program-program menarik lainnya seperti gratis AC, gratis AJB dan BPHTB, berbagai home appliances, hingga voucher travel senilai hingga Rp 35 juta.

Type hunian baru ini berada di Tower Creativo yang merupakan bagian dari Bintaro Creative District, kawasan superblok terlengkap di selatan Jakarta. Merupakan pengembangan kawasan TOD Stasiun Pondok Ranji, kawasan ini adalah ekspansi dari Bintaro Plaza Residences yang telah hadir dengan 2 Tower sebelumnya, Tower Altiz dan Tower Breeze. Superblok ini dapat dikatakan yang terlengkap karena memiliki pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, fasilitas kesehatan Rumah Sakit Mitra Keluarga, pendidikan Sekolah Pembangunan Jaya, pusat komunitas kreatif Creative Box, taman ekosistem Aviary Park, dan akses langsung ke Stasiun Commuter Line Pondok Ranji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya