Sosok Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina berhasil menyabet gelar Miss Indonesia 2018
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Maria

VIVA – Nama Alya Nurshabrina mencuat dalam trending topic pasca meraih gelar Miss Indonesia 2018, yang finalnya pada 21 Februari 2018 malam. Dara 22 tahun tersebut menjadi wakil Jawa Barat dan berhasil menyisihkan 34 kontestan dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Berangkat ke India, Audrey Vanessa Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss World 2024

Pemilihan Miss Indonesia 2018, rupanya bukan kontes kecantikan yang pertama kali diikuti pemilik nama lengkap Alya Nurshabrina Samadikun itu. Di tahun 2014, kala Alya berusia 18 tahun, ia berhasil menjadi pemenang ajang pemilihan model yang diselenggarakan sebuah majalah gaya hidup ternama di Indonesia.

Alya Nurshabrina

Terpopuler: WHO Peringatkan Bahaya Penyakit X, Persiapan Miss Indonesia di Miss World 2024

Berdasarkan pantauan di Instagram Alya Nurshabrina, pemilik mata bulat dan senyum manis itu adalah lulusan Sarjana Hubungan Internasional Universitas Katholik Parahyangan. Sebuah foto ketika Alya memakai toga diunggah pada 16 September 2017.

"Alya Nurshabrina is now officially a Bachelor of International Relations. Thanks for 4 years worth of learning experiences, UNPAR!" demikian larik kata yang tertuang di kolom keterangan foto.  

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa Siap Bawa Indonesia ke Kancah Internasional

Meski sebagai fresh graduated, Alya agaknya telah mengantongi segudang pengalaman, terutama sebagai aktivis sosial. Dalam malam penganugerahan mahkota Miss Indonesia 2018 (crowning night), Alya mengaku telah berkecimpung sebagai relawan selama tujuh tahun di bidang lingkungan dan kepemudaan.

Di akun Instagram pribadi Alya, dara berambut panjang itu kerap membagikan foto dirinya di tengah-tengah kerja sosial. Ada foto ketika ia berada di antara anak-anak yang sedang belajar. Ada pula yang memperlihatkan ia bersama kalangan lanjut usia dan anak autis. Hal tersebut semakin menguatkan kesan bahwa Alya adalah sosok yang memiliki kepedulian besar pada sesama.

Selain itu, akun Instagram Alya juga dihiasi dengan gambar lukisan dan potret dirinya tengah melukis. Sebuah sumber menceritakan bahwa Alya memang pernah bercita-cita menjadi seniman. Bahkan, Alya juga disebut memiliki bakat menyanyi.

Berjiwa sosial, jago modelling, lulusan Hubungan Internasional, memiliki bakat seni, cantik dan berpostur sempurna. Semua kekayaan tersebut menjadi paket lengkap yang ada pada sosok Alya Nurshabrina Samadikun sebagai Miss Indonesia 2018. Akankah ia berhasil menjadi juara di ajang Miss World 2018? (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya