4 Trik Cerdas Ringankan Pekerjaan Rumah Saat ART Mudik

Sofa ruang tamu.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Asisten rumah tangga sudah pulang kampung, dan harus mempersiapkan segala keperluan menyambut Idul Fitri seorang diri? Membayangkan saja pasti sudah berat bagi mereka yang tak terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah.

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis

Tapi tenang saja, karena ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat pekerjaan di rumah jauh lebih mudah dan menyenangkan, sehingga Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk kumpul keluarga. Berikut empat tips membersihkan beberapa perabot di rumah seperti dilansir dari Bright Side.

1. Sofa

Terungkap, Selama Berumah Tangga, Ria Ricis Kesepian dan Teuku Ryan Merasa Seperti ART

Sofa harus terlihat bersih saat Hari Raya. Jika Anda punya hewan kesayangan berbulu banyak seperti kucing atau anjing akan membuat sofa Anda penuh bulu. tapi jangan cemas, tak harus repot membersihkannya.

Anda cukup menyiapkan sarung tangan karet dan lem tembak. Oleskan satu hingga dua tetes lem di sarung tangan karet dan usapkan tangan di permukaan sofa, maka bulu-bulu akan terangkat dengan mudah.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

2. Sela keramik

Tak perlu capek lagi membersihkan sekat di antara keramik. Coba cek apakah Anda memiliki sikat gigi elektrik yang sudah tidak terpakai. Jika ya, gunakan untuk membersihkan sela-sela keramik tersebut.

3. Kepala shower

Ada cara mudah untuk menghilangkan karat di kepala shower atau pancuran kamar mandi. Bungkus kepala shower dengan plastik yang di dalamnya sudah diisi cairan cuka, dan diamkan semalaman. Dijamin saat pagi datang, kepala pancuran sudah mengkilap kembali.

4. Lantai

Tak usah repot dan capek menyikat lantai atau dinding kamar mandi, manfaatkan bor listrik yang ada dan pasang sikat di bagian ujung. Dengan begini, membersihkan lantai atau dinding keramik jadi lebih mudah dan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya