Alasan Bumilangit Luncurkan NFT dengan Karakter Gundala dan Sri Asih

Bumilangit NFT Collections
Sumber :
  • IG @bumilangitofficial

VIVA – PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) dan PT Bumilangit Entertainment (Bumilangit) baru saja meluncurkan Non Fungible Token (NFT) untuk dua karakter superhero Bumilangit yakni Gundala dan Sri Asih.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

NFT atau non-fungible token merupakan sebuah token digital yang mengandalkan blockchain serta cryptocurrency yang dapat diperjualbelikan.Melalui NFT ini, para seniman bisa menjajakan karya mereka melalui platform digital.

Pihak Bumilangit menerbitkan NFT Gundala dan Sri Asih dalam jumlah yang sangat terbatas untuk dikoleksi oleh para penggemar. Pihak Bumilangit hanya menyediakan 356 unit NFT untuk Gundala dan 381 unit NFT untuk Sri Asih.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Bumilangit menerbitkan NFT Gundala dan Sri Asih dalam jumlah sangat terbatas

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Karya NFT Bumilangit ini menampilkan desain karakter Gundala dan Sri Asih versi komik legendaris Indonesia dan dihadirkan berbentuk “video/gif/image" dengan berbagai pose superhero yang menarik. 

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Pada saat konferesni pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Agung Rachmawan selaku VP Licensing & Merchandising Bumilangit Entertainment, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya memilih karakter Gundala dan Sri Asih. 

"Gundala ini klasik sekali karena diciptakan oleh Mas Hasmi pada tahun 1969 dan menjadi tonggak sejarah bagi Bumilangit. Dan Gundala juga jadi patriot pertama yang diangkat di dalam filmnya," kata Agung Rachmawan, Selasa, 21 Desember 2021.

NFT Bumilangit versi Gundala dan Sri Asih akan diterbitkan dalam jumlah terbatas

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Sementara itu, Sri Asih juga memiliki peranan khusus karena menjadi sosok pahlawan perempuan pertama di Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe.

"Kenapa Sri Asih? Karena ini karakter atau tokoh perempuan pertama yang santun tapi tetap mampu membela kebenaran," kata Agung.

Sebagai informasi, dalam Jagat Sinema Bumilangit, film Sri Asih memang sudah diproyeksikan akan tayang menyusul film Gundala. Karakter Sri Asih diperankan oleh Pevita Pearce, sementara karakter Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya