Tira, Serial Live Action Superhero Terbaru Jagat Sinema Bumilangit Diputar Pertama Kali di JAAF

Screening serial Tira di acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)
Sumber :
  • Disney Indonesia

VIVA Showbiz – Menyusul suksesnya Gundala, Sri Asih, serta Virgo and The Sparklings, Jagat Sinema Bumilangit kembali meluncurkan project terbaru, serial live action superhero pertama di Indonesia berjudul Tira.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Screening serial ini diputar untuk pertama kalinya di salah satu festival film paling bergengsi, Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), pada Rabu, 29 November 2023 di Empire XXI, Yogyakarta. Pada acara tersebut, dua episode pertama dari serial Tira ditayangkan secara eksklusif sebelum akan ditayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 16 Desember mendatang.

Selain dihadiri oleh 300 penonton terbatas, acara ini juga dihadir oleh filmmaker dari Tira, yakni Joko Anwar sebagai Produser, Zahir Omar sebagai Sutradara, Aline Djayasukmana sebagai Head Writer dari Tira bersama segenap kru lainnya, serta Bhisma Mulia yang berperan sebagai Ben dalam Tira.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Screening serial Tira di acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)

Photo :
  • Disney Indonesia

Joko Anwar dan Zahir Omar membagikan proses produksi untuk menghasilkan serial berkualitas tinggi. Zahir Omar sebagai Sutradara mengatakan, “‘Tira’ diadaptasi dari komik populer dengan judul yang sama, menghadirkan cerita penuh aksi, fantasi, menegangkan, hingga romansa. Kami ingin membawa seluruh elemen dalam komik ke dalam format live-action dengan persiapan latihan koreografi dan mendatangi lokasi syuting untuk memastikan keamanan bagi para pemain.” Joko Anwar menambahkan, 

Joko Anwar Ungkap Alasan Pakai Lagu Milik Opick di Trailer Film Siksa Kubur

“Proses produksi serial ‘Tira’ membutuhkan waktu tiga tahun untuk mengumpulkan tim terbaik. Kami berharap ‘Tira’ dapat menghibur dan menarik perhatian para penonton,” lanjutnya.

Dalam sesi tanya jawab, Bhisma Mulia yang juga memberikan kebolehan aktingnya dalam film ini menyampaikan tantangannya dalam memerankan karakter Ben. Karakter Ben adalah karakter yang sangat informatif. Ia sangat excited dalam menyampaikan informasi-informasi tersebut. Kesulitannya adalah bagaimana informasi yang diberikan tersebut dapat sampai ke penonton.”

Pemeran utama, yaitu Tira diperankan oleh aktris tanah air Chelsea Islan, bersama Karina Suwandi sebagai Widya, Jeremie J. Tobing sebagai Haikal, Agnes Naomi sebagai Maudy, Asri Welas sebagai Wenny, Egi Fedly sebagai Angkasa, Marcell Siahaan sebagai Gun.

Tira menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Suci. Ia merupakan salah satu mahasiswi di sebuah perguruan tinggi. Sejak lama Suci memiliki impian untuk menjadi seorang stuntwoman profesional.

Di sisi lain, terdapat sejumlah kendala yang membuat impian Suci terhambat. Hal yang paling besar adalah ketakutannya terhadap ketinggian atau acrophobia. Padahal, stuntwoman merupakan profesi yang selalu melibatkan tempat-tempat tinggi di berbagai scene.

Serial Tira

Photo :
  • Instagram @bumilangitofficial

Tak ingin tinggal diam, Suci berusaha keras melawan phobianya. Ia lebih rajin berlatih untuk mengatasi perasaan takutnya agar tidak berlarut-larut. Proses demi proses ia lewati sampai keinginannya mulai terwujud.

Hingga suatu hari, Suci terperangkap dalam konspirasi kuno pasca menyelamatkan sembilan orang anak dari ritual misterius. Peristiwa tersebut langsung mengubah kehidupan Suci secara drastis. Suci harus berusaha keras untuk karirnya, mempertahankan nilai dan beasiswa, serta menyelamatkan nyawanya dari berbagai ancaman. Apakah Tira akan berhasil?

Tira dapat disaksikan di platform streaming Disney+ pada 16 Desember mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya