5 Nama Tempat Paling Aneh di Dunia yang Tidak Terbayangkan

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch - desa di Wales
Sumber :
  • Instagram @travelsolowithkatie

VIVA – Mungkin selama ini kamu hanya mendengar nama-nama tempat yang umum dan normal di berbagai belahan dunia. Namun ternyata ada beberapa nama tempat tersebut yang namanya terdengar cukup aneh. Bahkan ada yang sangat panjang sehingga sangat susah untuk dibaca. Mengutip dari Mental Floss, berikut ini nama tempat paling aneh di dunia yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. 

Keluarga Enggan Bocorkan Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch - Wales

Nama tempat paling aneh yang pertama ini terdiri dari 58 karakter sehingga sangat panjang. Tempat ini merupakan sebuah desa kecil di Wales, tepatnya di pulau Anglesey. Nama tempat ini menjadi yang terpanjang di Eropa. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, nama tersebut adalah ungkapan yang menggambarkan lokasi kota: Gereja Saint Mary di lembah hazel putih dekat pusaran air yang deras dan Gereja St. Tysilio di gua merah. 

Stafsus Menkeu: Bea Cukai Bukan Keranjang Sampah

2. Batman - Turki

Baik provinsi Turki maupun ibu kotanya sama-sama diberi nama Batman untuk Sungai Batman di dekatnya. Nama Batman tersebut bisa berasal dari satuan pengukuran kuno atau bisa juga kependekan dari nama pegunungan Bati Raman yang ada di sekitar daerah itu. Mungkin nama tersebut familiar dengan nama salah satu superhero di komik atau film. Namun, jelas berbeda dan bahkan Warner Bros dan sutradara karakter superhero tersebut sempat diancam akan dituntut. 

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

3. Teluk Eggs and Bacon - Tasmania

Nama salah satu tempat paling aneh juga ada di negara Tasmania yang satu ini cukup terdengar agak aneh yakni teluk eggs and bacon. Nama ini dinamai sesuai dengan bunga liar regional yang ada di Tasmania yang umumnya dikenal sebagai eggs and bacon atau telur dan daging yang kelopaknya berwarna seperti campuran kuning telur yang cerah dan daging merah tua.

4. The Office Girls - Antartika

The Office Girls adalah dari dua pulau glasial yang juga disebut nunatak, sekitar tujuh mil jauhnya dari Welcome Mountain dekat pantai Samudera Selatan Antartika. Ada begitu banyak pulau kecil untuk dipetakan di Antartika sehingga AS memiliki Komite Penasihat Nama Antartika untuk memberikan nama pada pulau-pulau kecil tersebut. Pada tahun 1970 mereka memilih nama “The Office Girls” sebagai penghargaan kepada semua personil yang membantu di bagian administrasi di benua AS. 

5. Kepulauan Disappointment - Polinesia Prancis

Nama kepulauan yang ada di Polinesia Prancis ini menjadi salah satu nama tempat paling aneh yakni disappointment atau kekecewaan. Nama tersebut diberikan oleh John Byron yang pada tahun 1765 sedang berlayar di sekitar ujung Amerika Selatan dan menemukan sebuah pulau kecil. Tempat tersebut tadinya sempat dikira seperti surga, tetapi nyatanya tidak karena ombak tinggi dan terumbu karang menghalangi penjangkaran yang aman. Selain itu, penduduk asli pulau tersebut juga menyeramkan karena memegang tombak yang ditempatkan di sepanjang pantai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya