Ustaz Adi Hidayat Tes Buka Kerudung Sang Putri Usia 1 Tahun, Reaksinya Mengejutkan

Ustadz Adi Hidayat
Sumber :
  • Youtube Adi Hidayat Official

JAKARTA – Dalam agama Islam, wanita memang dianjurkan untuk mengenakan hijab dan menggunakan pakaian yang menutupi auratnya. Kebanyakan Muslimah pun biasanya mulai mengikuti aturan tersebut ketika memasuki usia dewasa. 

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Namun, tak sedikit pula orangtua yang sudah melatih putrinya untuk mengenakan hijab sejak dari kecil. Termasuk aktris sekaligus Ustazah Oki Setiana Dewi hingga Ustaz Adi Hidayat. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Ajaibnya, jika kebanyakan anak dipakaikan hijab oleh orangtuanya, lain hal dengan putri Ustaz Adi Hidayat yang justru memilih dan mengenakan kerudungnya sendiri. Padahal, usia anak tersebut masih 1 tahun. 

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Dalam video yang diunggah di Youtube, sang pendakwah menceritakan bahwa putrinya yang bernama Aira, sudah memiliki keinginan untuk mengenakan hijab. Bahkan, balita berusia 1 tahun itu memilih kerudung dan mengenakannya sendiri. 

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Ustaz Adi Hidayat pun penasaran dan mencoba untuk melakukan tes bagaimana reaksi sang putri jika hijabnya dicopot. 

"Ini Aira 1 tahun. Kita akan tes karena Aira ini pilih kerudung sendiri, warna sendiri, pakai sendiri. Kita tes kalo kita copot gimana," ucap Ustaz Adi Hidayat dalam video yang diunggah di Youtube Dua Perkara, dikutip VIVA, Minggu 11 Juni 2023. 

Ustaz Adi Hidayat pun mencoba melepas hijab sang putri yang berada di pangkuannya tersebut. Alangkah mengejutkan, Aira yang nampak anteng seketika bereaksi ketika sang ayah mencoba membuka hijabnya. 

"Dek kerudungnya buya lepas ya. Lepas aja, gak usah pake kerudung. Nanti katanya ada yang bilang, manusia gurun kalo pakai kerudung. Buka coba ya. Buka aja," kata Ustaz Adi Hidayat sambil berulang kali mencoba membuka kerudung putrinya. 

Melihat sang ayah yang berusaha menanggalkan hijabnya, bocah menggemaskan itu dengan tanggap memegangi hijabnya agar tidak terlepas. Tentu saja hal itu tergolong mengejutkan, mengingat anak kecil seharusnya belum paham mengenai hal tersebut. 

Ustaz Adi Hidayat mencoba mencopot hijab Aira berulang kali, namun balita tersebut tetap memegangi kerudungnya dan tak mau melepasnya. Melihat usaha sang putri, Ustaz Adi Hidayat pun akhirnya tak tega dan menyudahi tes copot kerudung pada putrinya tersebut. 

"Haha pake ya. Engga ya. Insya Allah sholehah ya. Cinta negara ya. Cinta agama ya," pungkas Adi Hidayat pada Aira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya