Ramai Dugaan Syahnaz Sadiqah Selingkuh, Ini 7 Trik Elegan Hadapi Pasangan Mendua

Syahnaz Sadiqah
Sumber :
  • IG @syahnazs

JAKARTA – Dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett menggegerkan media sosial sejak beberapa hari terakhir. Dugaan perselingkuhan itu diungkap langsung oleh istri sah Rendy, Lady Nayoan terkait sikap istri Jeje Govinda pada suaminya itu.

Trauma Perceraian Buat Irish Bella Hati-hati Pilih Pasangan

Berkaca kasus tersebut, diselingkuhi tentu sangat menyebalkan. Sesederhana itu, tetapi perasaan yang menyertainya hampir tidak pernah sederhana. Seseorang akan merasa dikhianati, marah, malu, dan benar-benar patah hati. Itu bisa membuat seseorang mempertanyakan segalanya tentang diri sendiri, hubungan dengan orang lain, dan hidup. 

Pada dasarnya, seseorang yang diselingkuhi kelak akan baik-baik saja. Tapi, akan ada proses dalam menghadapi pasangan, mengakhiri hubungan, hingga mencoba melupakannya. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan untuk merespons perselingkuhan dengan cara elegan? Berikut langkahnya dikutip laman Reach Out, Kamis 22 Juni 2023.

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Coba Menerima
Terimalah bahwa hal-hal ini akan menyedot perhatian Anda untuk sementara waktu. Sangat masuk akal karena Anda mengalami hal buruk yang menimpa dan butuh waktu untuk pulih. 

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia

Bernapaslah, dan terimalah bahwa hal-hal akan menyakitkan untuk sementara waktu. Ini tidak berarti Anda harus menyukainya, atau setuju dengannya. Itu hanya berarti bahwa Anda tidak akan membuang waktu melawan sesuatu yang tidak dapat Anda ubah. Alih-alih memikirkannya, fokuslah untuk memperbaiki hati Anda.

Tempatkan Diri Sendiri
Orang terpenting dalam situasi ini adalah Anda, jadi jagalah diri. Makan-makanan favorit, tonton film favorit, atau nikmati aktivitas favorit. Cobalah untuk menjaga diri agar tidak terluka lebih dari yang sudah alami. Hati mungkin sedikit luka, jadi tidak perlu lagi diperlakukan buruk.

Cobalah untuk Tetap Tenang
Sangat menggoda untuk melepas sedikit rasa marah dan mulai mengirimkan teks kemarahan, tetapi luangkan waktu sejenak untuk bersantai sebelum melakukan apa pun. 

Jelas tidak ada gunanya membuat diri Anda dalam masalah dengan mengacau dengan siapa pun. Tinggalkan pertunjukan kemarahan publik yang dramatis untuk film. Sebagai gantinya, lepaskan semangat di gym, joging, atau menari mengikuti daftar putar yang menarik.

Bijak Memutuskan
Jangan mengambil keputusan karena rasa takut. Tidak ada pilihan yang tepat untuk tetap bersama atau meninggalkan seseorang yang berselingkuh. Anda harus melakukan apa yang terasa benar untuk hati. Tapi jangan biarkan rasa takut membuat keputusan untuk Anda. 

Ilustrasi pasangan atau selingkuh.

Photo :
  • Freepik/yanalya

Bukan ide yang baik untuk tetap bersama seseorang karena Anda takut melajang, atau meninggalkan seseorang yang Anda cintai karena Anda takut mereka akan menyakiti Anda lagi. Luangkan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk membuat pilihan yang terasa tepat untuk Anda.

Kelilingi Diri dengan Hal Positif
Anda membutuhkan geng pertemanan terbaik saat Anda mencoba menghadapi patah hati. Berfokuslah pada orang-orang yang selalu mendukung Anda, yang akan mendengarkan cerita lengkapnya dan mendukung Anda dalam keputusan apa pun yang akan Anda lakukan selanjutnya.

Beristirahat sejenak dari media sosial
Anda mungkin tergoda untuk menguji keterampilan detektif dan menjelajah melalui media sosial. Tapi, jangan lakukan itu. Tidak hanya itu, berikan jeda media sosial untuk sementara waktu. Anda tidak perlu membuktikan bahwa Anda masih menjalani #kehidupan terbaik Anda, dan semua FOMO itu bukanlah yang Anda butuhkan saat ini.

Minta bantuan (profesional) jika Anda membutuhkannya
Psikolog profesional merekomendasikan berbicara dengan dokter sebagai bagian penting untuk melupakan perselingkuhan. Apakah Anda melakukannya bersama dengan pasangan atau sendirian, mendapatkan pendapat ahli dari seseorang di luar situasi tersebut dapat menjadi pengubah permainan untuk penyembuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya