Jangan Tertipu Produk Rumah Tangga Oplosan, Kenali Ciri-cirinya!

Ilustrasi botol spray pelembut dan pewangi pakaian
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Produksi dan penyebaran produk dengan bahan-bahan campuran atau yang lebih dikenal dengan barang “oplosan” kini semakin banyak ditemukan di masyarakat. Tidak terbatas pada barang mewah dan mahal saja, bahkan kini sudah menyentuh bahan pokok serta produk-produk rumah tangga.

Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

Diiming-imingi oleh harganya nya relatif murah dan jaminan manfaat yang serupa barang asli, menjadikan barang dan produk oplosan ini cukup menarik minat banyak pembeli. Selain karena faktor harga dan jaminan manfaatnya tadi, kurangnya edukasi juga menjadi salah satu penyebab produk oplosan ini masih saja dicari dan digunakan oleh masyarakat.

Sama hal nya dengan pewangi dan pelembut pakaian yang sering ditemukan di pasaran dengan harga murah. Tentu saja sangat menarik perhatian para penggunanya, namun apakah para pembeli memiliki edukasi yang cukup untuk tahu apakah produk tersebut asli atau oplosan? Belum tentu!

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Ilustrasi pakaian

Photo :
  • Pixabay/KaoruYamaoka

Apakah produk tersebut memberikan manfaat yang maksimal? Tidak! Lalu seperti apa ciri-ciri dari pewangi oplosan? Yuk simak informasinya.

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

Lewat rilis yang diterima VIVA, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui untuk para pengguna pewangi dan pelembut pakaian, karena saat ini semakin banyak pewangi oplosan dengan harga murah.

Pewangi oplosan yang disebutkan ini adalah pewangi yang tidak memberikan keharuman tahan lama serta tidak memberikan kelembutan pada pakaian. Memiliki wujud lebih encer sehingga tidak dapat memberikan manfaat semaksimal pewangi dan pelembut asli. Keharumannya dengan sangat mudah memudar bahkan setelah dicuci, sehingga meninggalkan wangi tak sedap ketika pakaian tidak dikeringkan secara maksimal.

Oleh sebab itu, Downy sebagai pewangi, pelembut pakaian yang asli dan memberikan 4x keharuman tahan lama, bisa jadi salah satu pilihan untuk menghindari pewangi oplosan yang tersebar di pasaran.

Adorable Bouquet adalah salah satu varian yang hadir dengan konsentrat minyak esensial alami, sehingga dapat memberikan keharuman yang lembut dan tahan lama. Sebagai pewangi dengan bahan konsentrat, produk ini memiliki wujud yang lebih pekat atau kental, hal inilah yang menjadikannya sebagai pewangi pakaian terbaik dengan 4x Keharuman Lebih Tahan Lama yang juga memberikan kelembutan, dan membedakannya dengan pewangi oplosan.

Umumnya, pelembut dan pewangi pakaian yang bukan oplosan diformulasikan khusus agar pakaian tetap harum dan lembut di seluruh tahapan mencuci, dari dicuci, dijemur, disetrika, disimpan di dalam lemari, sampai akhirnya pakaian tersebut digunakan sepanjang hari. Selain itu, produk asli juga memberikan perlindungan pada serat pakaian agar lebih tahan lama dan dapat digunakan pada waktu yang lama.

Umumnya, pelembut dan pewangi pakaian ini terinspirasi dari keharuman bunga dan buah pilihan, sehingga menyebarkan wangi seperti di taman bunga setiap hari. Kemudian dikombinasikan dengan esensial oil alami untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan walaupun beraktivitas seharian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya