Penampilan Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023 Jadi Sorotan

Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Gala dinner dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN sukses digelar di Hutan Kota, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu malam, 6 September 2023.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Sederet penampilan luar biasa menghibur para delegasi dan tamu undangan gala dinner tersebut. Salah satunya yaitu individu-individu berbakat di balik "Onframe Dance Management," tim manajemen penari yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pertunjukan tari yang memikat hati para tamu undangan dalam merayakan keragaman budaya dari negara-negara anggota ASEAN.

Mengenal Tim Manajemen Penari Onframe 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023

Photo :
  • Istimewa

Dalam rangkaian persiapan untuk acara bergengsi, Frans Wijaya, pendiri dan Direktur Seni Onframe, menunjukkan cintanya yang mendalam terhadap seni dan pertunjukkan dengan terlibat langsung. 

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Bersama-sama dengan Zuly Lexiva, yang menjabat sebagai Direktur Pertunjukan, dan Agnes Astaty, yang bertugas sebagai Kepala Produksi, Tim Manajemen Penari Onframe telah menjadi kelompok profesional yang berpengalaman sejak tahun 2009.

Dengan kepercayaan dari Tim Wishnutama, Kantara Creative, dan Pacto, tim Onframe kembali dipercaya untuk memberikan sentuhan elegan, modern, dan dinamis dalam acara puncak KTT ASEAN 2023. 

Keahlian mereka dalam seni tari, koreografi, serta eksplorasi budaya yang mereka wakili, telah menghasilkan serangkaian penampilan yang mempesona penonton sambil merayakan kekayaan budaya dari negara-negara di ASEAN.

“Sekitar 130 orang penari yang berasal dari Jakarta, Bandung, Palembang, dan Medan dikerahkan dalam menyukseskan penampilan di acara puncak Gala Dinner KTT ASEAN ini,” ujar Frans Wijaya, Pendiri Onframe. 

“Tidak hanya itu, kami berkolaborasi dengan beberapa koreografer muda berpengalaman seperti Sandree Ha, Rendi Putra, Frandy, Eriza, dan Dimas,” tambahnya.

Penampilan Menakjubkan

Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023

Photo :
  • Istimewa

Penampilan tarian itu merupakan rangkaian cerita yang terdiri dari beberapa elemen yang saling terhubung, menciptakan alur cerita yang sangat dinamis dan penuh dengan kejutan. 

Kolaborasi dengan koreografer ternama ibu kota seperti Sandree Ha, Rendi Putra, Eriza Trihapsari, Dimas Praditya, Frandy Subroto, serta partisipasi bintang-bintang ternama ibu kota seperti Andien, Yura, Afgan, Saykoji, Rinni Wulandari, Aurelie, Teddy Aditya, dan Dira Sugandhi, menghadirkan penampilan menarik bagi para tamu negara. 

Penampilan ini menggabungkan unsur-unsur budaya dari berbagai negara ASEAN dengan sentuhan modern, mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Indonesia dan identitas budaya dari seluruh wilayah ASEAN. 

Seluruh penampilan diperkaya dengan teknologi canggih, menciptakan harapan akan kemajuan bagi seluruh wilayah di ASEAN.

Cerita-cerita ini dibawakan dengan tarian yang elegan, disertai dengan busana yang memukau, musik yang memukau, serta permainan lighting dan teknologi video mapping yang spektakuler. 

KTT ASEAN 2023 bukan hanya ajang untuk diskusi mendalam tentang kerja sama regional, tetapi juga perayaan dari bakat-bakat artistik yang menjadi ciri khas negara-negara anggota ASEAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya