Ajang Ini Dibuat untuk Anak Salurkan Hobi Balapnya

Jumpa Pers Scrooter Prix
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Di era modern ini, anak-anak memiliki beragam hobi yang berkembang pesat, mulai dari olahraga, seni, teknologi, hingga hobi otomotif seperti balap motor. Pentingnya menyalurkan hobi anak-anak ini tidak hanya untuk mengasah bakat dan minat mereka, tetapi juga untuk mendukung perkembangan emosional dan sosial yang sehat. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Hobi anak-anak sangat beragam, mencakup: Olahraga, Seperti sepak bola, renang, atau senam. Ada juga yang termasuk di seni, mulai menggambar, menari, dan bermain alat musik. Kemudian teknologi, seperti coding, robotika, atau video game. Juga kini termasuk otomotif, balap motor, sepeda, atau kegiatan model kit. Scroll lebih lanjut ya.

Masing-masing hobi ini memainkan peran penting dalam mengembangkan berbagai keterampilan seperti koordinasi motorik, pemikiran kreatif, pemecahan masalah, dan kemampuan sosial.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Menyalurkan hobi anak penting untuk pengembangan keterampilan sehingga bisa membantu anak mengembangkan keterampilan spesifik sesuai hobi mereka. Selain itu juga untuk pembentukan karakter yang membangun disiplin, tanggung jawab, dan kepercayaan diri.

Psikolog Bagikan Tips Jitu Merawat Kesehatan Mental Ibu saat Mengasuh Anak

Bisa juga untuk kesehatan fisik dan mental. Aktivitas fisik meningkatkan kesehatan, sementara aktivitas kreatif mendukung kesehatan mental. Kemudian, interaksi sosial yang mendorong anak berinteraksi dan bekerja sama dengan teman sebaya.

Salah satu contoh nyata dari inisiatif yang mendukung hobi otomotif anak adalah event Scooter Prix 2023. Event Scooter Prix 2023 di Indonesia merupakan contoh bagus bagaimana sebuah kegiatan dapat menyalurkan hobi otomotif anak-anak.

Jumpa Pers Scrooter Prix

Photo :
  • ist

Acara ini menawarkan kelas khusus untuk pelajar, memberikan kesempatan bagi anak-anak yang tertarik dengan balap motor untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam lingkungan yang aman dan terkontrol. Ini juga membantu mengarahkan mereka untuk tidak terlibat dalam kegiatan balap liar yang berbahaya.

vent ini mendapatkan sambutan positif dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dukungan dari Pertamina serta bam Millenium sebagai sponsor. Ini mencerminkan harapan untuk lebih banyak pembalap Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional. Selain lomba balap, Scooter Prix juga menyuguhkan hiburan musik dan bazaar makanan, menarik minat tidak hanya penggemar balap tetapi juga keluarga.

Diadakan kelas khusus pelajar dan wanita ini mendapatkan sambutan yang positif dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta dukungan oleh Pertamina dan bam Millenium sebagai sponsor. Harapan kedepan agar lebih banyak pembalap Indonesia bisa ikut bertarung di kancah internasional.

Penggagas Scooter Prix dan Project Director Springboard, Priambodo Soesetyo mengungkapkan " Scooter Prix diharapkan bisa menjadi wadah untuk berbagi informasi dan merekatkan rasa persaudaraan diantara para pencipta skuter yang tergabung dalam komunitas.

"Kami melihat bahwa pecinta skuter di Indonesia ini sangat kuat solidaritasnya sudah seperti saudara. Kami berharap dengan ajang ini, mereka bisa bertemu, bertukar informasi sekaligus merayakan kebersamaan antar komunitas bulan sekedar untuk menguji adrenalin. Karena antusiasme dari komunitas balapan skuter lah yang membuat Scooter Prix menjadi ajang favorit dan cukup diperhitungkan," ungkap Priambodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya