Ungkap Misteri Uang Gaib yang Bikin Pelakunya Kaya Raya dan Bangkrut Mendadak

Ilustrasiuang gaib berurusan dengan hal mistis.
Sumber :
  • Pixabay/Schweiz

VIVA Lifestyle – Uang gaib adalah uang yang dipercaya berasal dari dunia lain, seperti alam gaib atau dunia para dewa. Uang gaib biasanya diyakini sebagai sarana untuk mendapatkan kekayaan secara instan.

3 Paranormal Kompak Sebut Stevie Agnecya Terkena Santet Tingkat Tinggi dari Dua Sosok

Ada banyak cerita tentang uang gaib yang beredar di masyarakat. Beberapa orang percaya bahwa uang gaib bisa didapatkan dengan cara melakukan ritual tertentu, seperti bersemedi di tempat angker atau meminta bantuan kepada dukun.

Namun, ada juga yang percaya bahwa uang gaib hanyalah mitos. Mereka berpendapat bahwa uang gaib tidak ada, dan bahwa cerita-cerita tentang uang gaib hanyalah karangan semata.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Perlu Anda ketahui, kepercayaan tentang uang gaib telah ada sejak zaman dahulu. Di Indonesia, kepercayaan tentang uang gaib sering dikaitkan dengan cerita-cerita mistis, seperti cerita tentang tuyul, kuntilanak, dan jin.

Viral Sosok Menyeramkan Tak Diundang saat Foto Buku Tahunan, Ada Wanita Pucat Pegang Bunga

Dalam cerita-cerita tersebut, uang gaib biasanya digambarkan sebagai uang yang terbuat dari kertas atau logam, dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Uang gaib juga sering digambarkan sebagai uang yang tidak bisa dibelanjakan di dunia nyata, dan hanya bisa digunakan di dunia gaib. Scroll ulasan selengkapnya berikut ini dilansir dari berbagai sumber;

Uang (foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

Ritual Dapatkan Uang Gaib

Untuk mendapatkan uang gaib, ternyata banyak ritual yang bisa dilakukan. Beberapa ritual tersebut cukup sederhana, seperti membaca mantra tertentu atau melakukan meditasi di tempat angker.

Namun, ada juga ritual yang cukup rumit dan berbahaya, seperti melakukan ritual pesugihan. Ritual pesugihan biasanya melibatkan pengorbanan tertentu, seperti tumbal atau sesajen.

Ritualnya Tidak Mudah Dilakukan

Mendapatkan uang gaib tentu menjadi sebuah keberuntungan bagi seseorang. Berhasil atau tidaknya mendapat uang gaib tergantung ritual yang dilakukan. Prosesi ini menjadi titik krusial dan memiliki kesulitan tertentu tergantung perjanjian dan syarat yang diajukan. Terkadang jika gagal, pelaku harus memulai prosesi dari awal hingga dinyatakan berhasil sesuai yang diminta.

ilustrasi alat ritual

Photo :
  • chillopedia.com

Pandangan Ilmiah Tentang Uang Gaib

Dari sudut pandang ilmiah, tidak ada bukti yang mendukung keberadaan uang gaib. Uang gaib hanyalah mitos yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Para ilmuwan berpendapat bahwa cerita-cerita tentang uang gaib hanyalah hasil dari imajinasi manusia. Mereka berpendapat bahwa manusia cenderung untuk percaya pada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, seperti keberadaan dunia lain atau makhluk halus.

Uang Gaib Hanya Sebuah Kenikmatan Sesaat

Menempuh hal-hal supranatural demi kenikmatan sesaat memang menjadi pilihan instan oleh mereka yang haus akan harta duniawi. Meski terkesan tidak masuk di akal, namun hal tersebut kabarnya banyak dilakukan. Salah satu bentuknya adalah meminta lewat ritual uang gaib.

Bagi mereka yang gelap mata karena ingin cepat kaya atau melunasi utang tanpa repot, hal semacam ini kerap menjadi pilihan. Padahal, ada banyak risiko yang menanti di depan. Lantas, apa saja risikonya? Berikut beberapa di antaranya dilansir dari berbagai sumber;

Bersekutu dengan Makhluk Gaib

Karena bersentuhan dengan dunia supranatural, jelas perbuatan yang dilakukan dari hubungan dengan eksistensi makhluk halus. Mereka yang ingin kaya secara instan dengan uang gaib, mau tidak mau harus melakukan perjanjian dengan sosok gaib yang bakal bisa memberinya kekayaan. Di mana, persekutuan ini biasanya turut disertai sejumlah syarat dengan risikonya yang berbeda-beda.

Uang Gaib Bisa Bikin Kaya Raya Sekejap

Uang gaib memang bisa mendatangkan kekayaan dengan cepat. Namun kejayaan tersebut hanya berlangsung singkat karena berbagai hal. Pertama, uang yang didapat sejatinya merupakan benda gaib yang sewaktu-waktu bisa hilang dalam sekejap dalam masa-masa tertentu. Dalam beberapa kisah berubah menjadi kertas biasa. Kedua, pelaku lupa tidak memberikan sesajen pada makhluk gaib yang bekerja sama dengan dirinya.

Uang gaib memang kerap menjadi pilihan instan bagi mereka yang ingin meraup kekayaan secara instan. Meski harus melalui risiko yang tak mudah, sifat manusia yang telah gelap mata terkadang mengalahkan akal sehat. Justru hal tersebut semakin menjerumuskan mereka karena uang gaib sejatinya hanya tipuan belaka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya