Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas

Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas
Sumber :
  • New York Post

CALIFORNIA – Sultan Kosen, pemegang rekor untuk pria tertinggi di dunia  dan Jyoti Amge, wanita terpendek di dunia terlihat tengah sarapan bersama di California pada hari Senin 19 Februari 2024. Diketahui, mereka terakhir bertemu pada tahun 2018 saat pemotretan di Mesir.

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan bahwa keduanya melakukan perjalanan ke California atas permintaan produser Amerika yang tidak disebutkan namanya.

Sultan Kosen dan Jyoti Amge

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Dengan tingginya yang setara dengan 8 kaki tentu saja sangat mengejutkan. Pada tahun 2009, Kosen menjadi orang pertama yang memiliki tinggi lebih dari 8 kaki, itu telah terbukti karena dirinya pernah diukur secara langsung oleh Guinnes World Records.

Kosen didiagnosis menderita akromegali, biasanya penyakit ini disebabkan oleh tumor di kelenjar pituitari.

Ingin Silaturahmi, Lolly Berharap Bisa Bertemu Nikita Mirzani dan Adik-adiknya

Tumor yang ia alami menghasilkan hormon pertumbuhan dalam jumlah yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan gigantisme, memberi dampak pada ukuran tinggi atau berat badan seseorang.

Kösen berhenti tumbuh pada tahun 2011 setelah menjalani perawatan di Pusat Medis Universitas Virginia untuk mengontrol produksi hormon pertumbuhan pada dirinya.

Dia memegang Rekor Dunia Guinness untuk tangan terbesar yang pernah ada, masing-masing tangannya berukuran 11,22 inci dilihat dari pergelangan tangan hingga ujung jari tengahnya. Tak hanya itu, ia juga memegang rekor kaki terbesar yang pernah ada di dunia, setiap kakinya memiliki panjang sekitar 1 kaki 2 inci.

Tentu saja Kösen empat kali lebih besar dari Amge. Pada pertemuan hari Senin kemarin, Kösen terlihat berlutut di belakang Amge dan bersandar di kursi, sementara Amge berdiri dengan kaki kanannya. Dia juga menyimpan salah satu sepatunya di samping Amge untuk mengukurnya.

Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas

Photo :
  • New York Post

Amge, seorang aktris India, tingginya hanya sekitar 2 kaki. Dia menderita achondroplasia, masalah pada pertumbuhan tulang yang ditandai dengan tinggi badan tidak proporsional.

Setelah ulang tahunnya yang ke-18, pada 16 Desember 2011, Guinness secara resmi mendeklarasikan Amge sebagai wanita terpendek di dunia.

Pertemuan Kösen dan Amge terjadi pertama kali pada Januari 2018 untuk berfoto di depan piramida Giza di Mesir.

Saat itu, keduanya menghadiri undangan dari Dewan Promosi Pariwisata Mesir untuk membantu mempromosikan pariwisata mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya