Lomba Qasidah jadi Cara Unik dalam Sambut Ramadhan

Lomba Qasidah
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Bulan Ramadhan merupakan momen yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan suci yang penuh berkah, Ramadhan juga menjadi kesempatan emas bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah, memperkuat silaturahmi, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah ini, berbagai kegiatan bermanfaat dapat diadakan, salah satunya adalah Lomba Qasidah.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Lomba Qasidah tidak hanya sekadar ajang kompetisi seni, tetapi juga menjadi sarana yang sangat efektif untuk memperdalam nilai-nilai keagamaan dan mempererat hubungan antar umat Muslim. Melalui lomba ini, peserta memiliki kesempatan untuk menggali potensi seni religi mereka, mengembangkan kreativitas, serta menunjukkan kecintaan mereka pada seni Qasidah yang kental dengan nuansa Islami. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu inisiatif yang patut dicontoh dari NBRS Corp adalah penyelenggaraan Lomba Seni Religi Qasidah. Kolaborasi dengan LASQI (Lembaga Seni & Qasidah) wilayah Banten-Tangerang Selatan pada hari Minggu, tanggal 03 Maret 2024, menjadi bukti nyata dari komitmen NBRS Corp dalam mendukung kegiatan positif yang dapat memperkaya spiritualitas umat Muslim.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan mengenalkan kembali seni religi berupa qasidah," kata Ustaz Ikhsan Syaban selaku marketing director dari NBRS Corp dalam keterangannya.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Dalam rangka menyambut Ramadhan, tidak dapat dipungkiri bahwa Lomba Qasidah menjadi salah satu kegiatan yang memiliki dampak positif dalam mempersiapkan diri untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Melalui kesempatan ini, umat Muslim dapat merasakan keindahan seni Qasidah, meningkatkan kecintaan pada agama, serta merajut kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Lomba Qasidah bukan hanya sekadar acara, tetapi juga medium yang mempersatukan hati, mengukir kenangan indah, dan meresapi keberkahan Ramadhan.

"Acara ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi bagi para pecinta Seni Religi Qasidah yang mulai meredup. Atmosfer acara semakin meriah dengan kehadiran lebih dari seratus peserta, diiringi oleh tepukan rebana dan lantunan syair-syair Islami yang menyentuh hati," ujar Ketua Pelaksana, Adlin Fajri.

Lomba Qasidah

Photo :
  • ist

Acara ini dihadiri oleh beberaoa tokoh, antara lain CEO NBRS Corp, Bapak Rikrik Riesmawan, Komisaris NBRS Corp, Ibu Temmi Wahyuni, dan pengurus LASQI Provinsi Banten.

Pemenang dari Lomba Seni Religi Qasidah ini adalah:

Juara 1: Ar Rayan
Juara 2: Cahaya Purnama
Juara 3: El Maghfirah

Perlu dicatat, acara ini memiliki nuansa yang sangat berbeda, terutama melalui peserta yang mengenakan busana NBRS Fashion yang anggun, modern, menawan, dan tetap mematuhi prinsip syar'i.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya