Kabar Baik, 1153 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh

Evakuasi WNI di Wuhan Terkait Penyebaran Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Virus Corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China masih terus berkembang. Hingga 6 Februari 2020, tercatat 28,276 kasus tercatat dengan 3863 di antaranya mengalami kondisi kritis. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Sementara itu, 565 di antaranya juga meninggal karena penyakit menular tersebut. Tapi, kabar baiknya, 1173 pasien corona di seluruh dunia juga dikabarkan telah sembuh dari penyakit ini. Untuk China sendiri ada sekitar 1153 pasien yang sembuh. 

Hal yang juga penting untuk digarisbawahi Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengatakan bahwa sekitar 80 persen dari mereka yang meninggal berusia di atas 60 tahun. Sementara itu 75 persen dari pasien yang meninggal memiliki kondisi penyakit kardiovaskular dan diabetes sebelumnya. 

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Selain itu, 10 kasus tambahan dikonfirmasi di atas kapal pesiar di Jepang dan 1 kasus baru di Amerika Serikat (Wisconsin). Di samping itu 1 pria Jepang berusia 20-an menjadi salah satu penularan dari manusia ke manusia. Pasien ini sempat berurusan dengan turis. Dia sendiri belum pernah mengunjungi China dalam periode wabah tersebut. 

Seperti dikutip dari laporan WHO, para mitra telah mengembangkan kesiapsiagaan dan tanggapan strategis global. Termasuk menguraikan langkah-langkah kesehatan masyarakat internasional untuk mempersiapkan dan menanggapi 2019-nCoV kejadian luar biasa.  

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Tujuan keseluruhan dari rencana ini adalah untuk menghentikan transmisi 2019-nCoV lebih lanjut di China dan ke negara lain, dan untuk mengurangi dampak wabah di semua negara.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024