Daging Ayam Jadi Makanan Favorit, Trik Bugar Cristiano Ronaldo Patut Dicoba!

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA Lifestyle – Cristiano Ronaldo, salah satu pesepakbola yang masih populer saat ini meski usianya sudah tak lagi muda, seperti saat mengawali kariernya dulu. Usianya yang kini sudah mencapai 38 tahun tetap menunjukkan karier cemerlang disertai tubuh yang sehat dan bugar membuat iri para pria lainnya. Lantas, apa sih rahasia tubuh sehatnya?

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Eks winger Manchester United ini masih kerap jadi andalan di lapangan hijau lantaran performanya yang masih apik.

Bahkan, mantan megabintang Real Madrid ini pun turut dipilih sebagai sosok penting tim andalan Portugal untuk laga Piala Eropa 2024 mendatang.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Peraih 5 kali penghargaan bergengsi Ballon d'Or itu tentunya bekerja keras untuk membuat tubuhnya tetap bugar di usia yang tak lagi muda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dari pola makannya, rutinitas olahraga hingga tidur dan istirahat, Ronaldo menjalani gaya hidup yang paling disiplin. Berikut gaya hidup yang patut dicontoh dari Ronaldo, dikutip laman The Sun.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Makanan Favoritnya Sumber Protein Sehat

Pasangan Georgina Rodriguez ini bisa makan hingga enam kali sehari, dengan ikan sebagai bagian besar dari makanannya. Ikan todak, tuna, dan cod rebus adalah favorit khusus. Terlebih, Ronaldo menganggap daging ayam sebagai makanan 'ajaib' karena kandungan proteinnya yang tinggi dan rendah lemak.

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Untuk sarapan Ronaldo akan makan ham dan keju serta yoghurt rendah lemak. Jika dia tidak sempat sarapan cukup banyak, pesepakbola asal Portugal itu akan melahap roti bakar alpukat untuk camilan di siang hari.

Makan siang paling utama bisa terdiri dari ayam dan salad. Sedangkan pilihan kedua, mungkin ikan, seperti tuna dengan salad, telur, dan zaitun.

Makan malam dari legenda sepak bola akan mengisi piringnya dengan daging atau ikan, mungkin membaginya menjadi dua tempat terpisah.

Steak, ikan todak, atau makanan khas Bacalao a la Brasa Lisbon, campuran ikan kod rebus, bawang bombay, kentang yang diiris tipis, dan telur orak-arik akan menemaninya sampai waktu tidur. Lantas, bagaimana waktu tidur sang bintang?

Cristiano Ronaldo nonton tinju

Photo :
  • AP Photo

Waktu Tidur Disiplin

Setelah aktivitas padatnya terlewati, Ronaldo akan memastikan dia tidur delapan jam setiap malam. Itu di luar jam tidur siang yang akan dia lakukan di siang hari.

"Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Saya pergi tidur lebih awal dan bangun pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu pemulihan otot yang sangat penting," ungkapnya.

Latihan Intensif

Jelas gym dan latihan intensif adalah bagian besar dari kehidupan Ronaldo, seperti yang ditunjukkan oleh definisi ototnya yang luar biasa dan pemulihan yang cepat dari cedera. Sang penyerang mengikuti rutinitas berbasis olahraga Pilates yang berfokus pada latihan ketahanan untuk memperkuat inti tubuhnya.

Dia juga penggemar renang, sering pergi ke kolam renang bersama putranya Cristiano Jr. Untuk semua kekuatan yang berkelanjutan di lapangan sepakbola, Ronaldo berinvestasi di ruang Cryotherapy senilai £50.000.

Berdiri di dalam ruangan selama sekitar tiga menit, nitrogen cair membekukan Ronaldo antara minus 160 dan minus 200 derajat Celcius. Cryotherapy bantu atasi nyeri otot dan mengurangi pembengkakan, peradangan atau keseleo.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Kesehatan Mental

Tapi Ronaldo juga menempatkan kesehatan mental di samping kesehatan fisik sebagai kunci untuk bahagia di dalam maupun di luar lapangan. Ini mencakup menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarganya yakni pasangan Georgina Rodriguez dan kelima anaknya Cristiano Jr, si kembar Mateo dan Eva Maria, Alana Martina dan Bella Esmeralda.

"Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik. Latihan dan sesi fisik adalah yang paling penting, tetapi menjalani gaya hidup santai membantu Anda menjadi yang terbaik, secara fisik dan mental. Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman, yang membuat saya tetap rileks dan berpikiran positif," tegasnya.

Hindari Alkohol

Dan rahasia terakhir di balik kondisi fisik tertinggi Ronaldo, tanpa alkohol. Dia telah puasa alkohol setidaknya sejak 2005. Bukan hanya karena dampak buruk pada dietnya, tetapi juga karena kematian ayahnya ketika Ronaldo berusia 20 tahun terkait alkohol.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo

Christiano Ronaldo sendiri memilih minuman olahraga yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari legenda sepak bola global tersebut dan bermanfaat bagi atlet di semua tingkatan di seluruh dunia seperti Herbalife24® CR7 Drive.

"Herbalife telah menjadi bagian penting dalam nutrisi berbasis performa saya selama lebih dari satu dekade, membantu saya menjalani kehidupan terbaik saya. Ini merupakan penghargaan secara pribadi dan profesional bagi saya untuk dapat membantu atlet-atlet lain di seluruh dunia memahami bagaimana produk nutrisi dapat membantu mereka tampil lebih baik,” tambah Cristiano Ronaldo.

Hal ini membuat perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka, Herbalife mengumumkan perpanjangan kerja sama sponsorship dengan salah satu ikon sepak bola internasional, Cristiano Ronaldo. Kerja sama ini, dimulai satu dekade yang lalu pada tahun 2013, dan akan berlanjut dengan Herbalife sebagai mitra eksklusif Ronaldo dalam kategori produk nutrisi, gaya hidup, dan performa olahraga.

"Ketika kami memasuki era baru di Herbalife, kami sangat senang bahwa Cristiano berada di sisi kami dalam kemitraan yang berfokus pada komitmen terhadap nutrisi, kebugaran, dan menjalani kehidupan terbaik," Chairman and Chief Executive Officer Herbalife, Michael Johnson mengatakan.

Kariernya yang luar cemerlang membuat Christiano Ronaldo salah satu pemain terbesar sepanjang masa, yang telah memenangkan 34 trofi dalam kariernya, termasuk 7 gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia, 5 UEFA Champions League, 4 FIFA Club World Cup, UEFA European Championship dan UEFA Nations League.

Kapten tim nasional Portugal itu pun telah dinobatkan sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam 5 Piala Dunia berturut-turut.

Selain itu, Cristiano memiliki banyak penghargaan pribadi, termasuk lima Ballon d'Or, empat Sepatu Emas Eropa, dan dua penghargaan Best FIFA. Dia telah mencetak lebih dari 830 gol resmi dalam karier seniornya untuk klub dan negara, memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dunia sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya