Gatal di Selangkangan? 5 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA – Gatal di selangkangan adalah masalah yang umum terjadi dan dapat menjadi sangat mengganggu. Gatal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk infeksi jamur, iritasi kulit, alergi, kelembapan berlebih, atau faktor lainnya.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Oleh sebab itu, kebersihan dan kesehatan Mr P perlu ditingkatkan agar dalam menjalani aktivitas sehari-hari nyaman. Selain itu, gaya hidup buruk juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan gatal di area selangkangan.

Lantas, kebiasaan buruk apa saja yang menyebabkan area sekitar Mr P gatal? Simak informasi selengkapnya berikut ini, dikutip dari situs MensXP Kamis, 30 November 2023

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

1. Jarang Mandi

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

Tak perlu dikatakan lagi bahwa kebersihan adalah tindakan pencegahan paling efektif yang dapat dilakukan. Jock itch sebenarnya adalah sejenis infeksi jamur yang disebabkan oleh kurap. 

Kurap ini tumbuh subur di tempat lembab yang hangat. Inilah sebabnya mengapa melewatkan mandi, terutama setelah hari yang panjang dan panas, dapat membuat area genital menjadi tempat berkembang biak kuman. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan agar Mr P sehat dan tidak gatal-gatal.

2. Salah pilih pakaian dalam

Jika kamu masih membeli pakaian dalam hanya berdasarkan label harga, kamu harus berhenti. Mr P sangat membutuhkan kain yang lembut, dan longgar yang akan membuatnya tetap kering dan segar. 

Mengenakan pakaian dalam yang ketat dan berbahan sintetis dapat membuat kamu sangat berkeringat dan gatal di bagian bawah. Serta membuat area tersebut lebih rentan terhadap gatal di selangkangan.

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

3. Mengenakan Skinny Bottom Wear

Pertama-tama, skinny jeans sudah tidak keren lagi. Kedua, semakin ketat pakaian bawah, semakin tinggi peluang kamu terkena infeksi. Celana kurus tidak keren, juga tidak nyaman.

Demi kejantanan Mr P, beralihlah dari skinny jeans dan joggers, dan sambutlah celana baggy dan airy fit.

4. Tidak Menggunakan Proteksi

Jock itch menyebar melalui kontak langsung, yang juga bisa bersifat seksual. Jadi jika kamu adalah orang yang aktif secara seksual, kamu perlu membiasakan diri dengan kondom.

Baik itu pria atau wanita, mudah untuk melewatkan tanda-tanda infeksi ragi atau jamur yang terlihat dan kondom dapat membantu untuk mencegahnya. Lebih dari itu, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah berhubungan seks. Jock itch juga bisa menyebar melalui tangan.

Ilustrasi pisang sebagai penis.

Photo :
  • Freepik

5. Berbagi Barang Pribadi

Jika kamu tahu bahwa sahabat kamu suka melewatkan mandi, hindari berbagi barang pribadi (seperti handuk, celana pendek, dll.) dengannya. Bahkan, hindari berbagi pakaian sama sekali. Jock itch lebih umum daripada yang kamu pikirkan dan berbagi pakaian adalah cara yang sangat umum untuk tertular.

Dokter Boyke

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Dokter Boyke mengungkapkan bahayanya melakukan pijat Mr P demi untuk memperbesar ukurannya dan memberikan kepuasan pada pasangan. Tapi faktanya mengerikan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024