Fakta Menarik Operasi Plastik, Tak Cuma Soal Cantik dan Penampilan Fisik

Diskusi soal operasi plastik oleh penggagas NMW Clinic, dokter Nataliani Mawardi
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Oplas atau bukan Oplas; Bedah plastik atau perawatan estetika non-bedah, keduanya memberikan solusi bagi banyak orang yang menginginkan penampilan fisik dan wajah yang lebih baik. Baik operasi plastik maupun berbagai perawatan kecantikan bisa menjadi solusi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Operasi plastik menawarkan perubahan yang lebih permanen, seperti facelift, operasi kelopak mata, atau pengencangan leher, sementara perawatan estetika seperti Botox, filler, chemical peeling, dan terapi laser memberikan pilihan non-bedah untuk mengurangi kerutan, garis halus, dan memperbaiki tekstur kulit.

Perawatan estetika seringkali menjadi “jembatan” untuk mendapatkan layanan Oplas. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Keduanya saling melengkapi! Seiring waktu oplas dirasakan dapat memberikan solusi lebih jauh atas pemenuhan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat yang belum sepenuhnya diraih dari perawatan estetika yang sudah ada sebelumnya.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Setiap pendekatan memiliki pertimbangan tersendiri dalam hal biaya, waktu pemulihan, dan potensi risiko, sehingga begitu penting bagi calon klien untuk cukup mencari tahu dan berkonsultasi dengan profesional guna menemukan opsi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi individu.

Sudah berkiprah lama di dunia estetik, NMW Clinic berkomitmen sekaligus berikhtiar untuk menghadirkan berbagai produk dan layanan perawatan estetika dan bedah plastik terbaik dan aman untuk masyarakat.

“Di dunia yang serba cepat saat ini, pengejaran kecantikan dan penampilan fisik telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang, terutama bagi perempuan. Selain perawatan estetika, tren bedah plastik kecantikan, seperti kondisi global, di kota-kota besar di Indonesia meningkat seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan penampilan,” ungkap Penggagas NMW Clinic, dokter Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC.

“Permintaan operasi plastik dan prosedur estetika melonjak di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bali seiring dengan menjamurnya klinik kecantikan,” tambahnya.

“Baik Oplas maupun perawatan estetik non bedah, keduanya dipandang telah menjadi solusi kecantikan paling jitu, kekinian dan komprehensif. Lalu, klinik kecantikan yang seperti apa yang paling aman dan memberikan layanan terbaik?,” jelas dokter Nataliani Mawardi.

Lebih jauh, dokter Nat menuturkan bahwa betapa penting sebelum melakukan perawatan estetika dan khususnya bedah plastik, calon pasien dengan bijak mempertimbangkan faktor keamanan dan risiko, serta memilih dokter bedah plastik yang berkualitas dan berpengalaman.

Untuk ini, NMW Clinic berkolaborasi dengan National Hospital Surabaya dan Bali serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Jakarta dan dalam setiap prosedur yang dilakukan.

Prosedur bedah minor yang membutuhkan anestesi lokal (seperti blepharoplasty, hair transplant yang kini sedang ramai dicari) dapat dilakukan di NMW Clinic, sedangkan prosedur bedah mayor yang membutuhkan anestesi total (Misalnya liposuction/sedot lemak) dilakukan di Rumah Sakit yang telah berkolaborasi seperti National Hospital di Surabaya dan Bali, serta RSIA Brawijaya di Jakarta.

Dalam melaksanakan prosedur bedah plastik, baik untuk rekonstruksi maupun mikrovaskular, NMW Clinic selalu mempersiapkan tim bedah profesional demi menghadirkan layanan solusi kecantikan terbaik dan aman bagi masyarakat.

“Upayakan untuk memenuhi 5 poin ini sebelum menjalani oplas; Mencari klinik berpengalaman dengan dokter terkualifikasi, meninjau portfolio, galeri dan akun sosmed klinik, mencari ulasan dan testimoni klinik, berdiskusi dengan teman yang sudah melakukannya dan yang terpenting, berkonsultasi dengan praktisi estetika bereputasi baik,” kata dokter Nat.

“Disini peran ‘mata’ estetika serta ilmu dan pengalaman estetika dokter. Terapi atau perawatan yang berhasil sebagai dokter adalah menjadi pendengar yang baik itu sudah 60% daripada diagnosis untuk mengetahui secara cermat masalah yang ada dan memberikan solusi paling jitu. NMW Clinic mengusung spirit Authentic, Approved, Authorized. Bagi kami, keselamatan pasien dan hasil akhir adalah yang utama.” ujar dr. Nat melanjutkan penjelasannya.

Sementara itu, pembawa acara TV, pembicara public dan pasien oplas di NMW Clinic, Theodorus Daniel juga turut memaparkan pandangannya tentang operasi plastik.

“Saya baru saja mendapatkan tindakan Rhinoplasty (Oplas hidung). Downtime atau masa pemulihan yang saya rasakan sejauh ini sangat nyaman, tidak ada hal-hal yang mengganggu, ditambah dengan pantauan dokter-dokter bedah plastik yang melakukan tindakan kepada saya secara daring sehingga memudahkan bagi para pasien yang ada di luar kota untuk dapat berkonsultasi terkait pasca tindakan yang dilakukan,” ujar Theodorus Daniel.

“Keamanan, keselamatan dan kenyamanan pasien begitu diperhatikan. Ini yang mungkin tidak dimiliki oleh semua klinik kecantikan. Kita memang harus pintar dan bijak dalam mencari dan memilihnya,” lanjutnya.

“Menjawab fenomena masyarakat berobat ke luar negeri, memastikan untuk menghadirkan layanan estetika dan bedah plastik berkualitas, profesional dan aman merupakan ikhtiar dan komitmen kuat NMW Clinic untuk menumbuhkan trust dan bukti nyata layanan prima kepada masyarakat sekaligus “menyelamatkan” kehilangan devisa negara,” tutup dr. Nat bersemangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya