5 Cara Lunturkan Lemak Dengan Konsumsi Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya/aloe vera.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Siapa sih yang enggak tahu tanaman Aloe Vera atau lidah buaya? Tanaman ini digunakan secara luas untuk berbagai keperluan.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Vitamin yang terkandung dalam lidah buaya ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, antara lain vitamin, C, vitamin E dan vitamin A yang berbentuk beta karoten. Ketiga jenis vitamin tersebut merupakan vitamin antioksidan bagi tubuh.

Aloe vera juga banyak digunakan dalam banyak suplemen diet dan kebugaran karena kandungan proteinnya yang kaya. Aloe vera memiliki sifat pencahar dan bila dikonsumsi dalam jumlah kecil dapat membantu menurunkan berat badan.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Aloe vera dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme, yang selanjutnya memungkinkan tubuh untuk membakar lemak.

Ilustrasi lidah buaya/aloe vera.

Photo :
  • Freepik
Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Berikut lima cara mengonsumsi lidah buaya untuk menurunkan berat badan yang dijamin ampuh, dilansir dari Hindustan Times, Jumat, 2 Februari 2024.

1. Konsumsi lidah buaya sebelum makan

Menyantap satu sendok lidah buaya sebelum makan, akan membantu sistem pencernaan sekaligus meningkatkan penurunan berat badan.Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya konsumsi sesendok jus lidah buaya sekitar 14 menit sebelum makan setiap hari.

2. Mencampurkan lidah buaya dengan jus sayuran

Anda juga bisa mengonsumsi jus lidah buaya dan  mencampurkannya dengan  jus sayuran. Jika Anda tidak dapat minum jus lidah buaya dengan mudah karena rasanya, Anda bisa memakannya dengan cara ini.

3. Lidah buaya dapat dikonsumsi dengan mencampurkan air hangat

Air hangat dianggap sebagai minuman terbaik yang memudahkan pembakaran lemak. Minum satu gelas air hangat saat perut kosong dapat membantu menurunkan berat badan.

Nah, untuk memaksimalkan atau bahkan melipat gandakan proses tersebut, anda bisa mencampurkan sesendok jus lidah buaya ke dalam segelas air hangat setiap pagi dan meminumnya saat perut kosong

4. Lidah buaya dapat dikonsumsi dengan mencampurnya dengan madu

Segala minuman yang dicampur dengan madu sudah pasti enak rasanya, anda juga bisa mengonsumsi jus lidah buaya dengan mencampurkannya dengan madu untuk mengurangi berat badan. Untuk ini, campurkan beberapa tetes madu dalam lidah buaya, membuat rasanya lebih enak.

5. Konsumsi lidah buaya dengan lemon

Selain dengan madu,  anda juga dapat mencampur beberapa tetes jus lemon dalam jus lidah buaya untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik. Namun, hal ini terkait dengan efek samping yang merugikan sehingga harus dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya