Selain Lezat, Tambahkan Kaldu Jamur ke Masakan Bisa Sehatkan Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Ilustrasi jamur.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA Lifestyle – Kaldu jamur merupakan penyedap rasa alami yang terbuat dari jamur yang dikeringkan dan dihaluskan. Kaldu jamur ini kaya akan nutrisi dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Apa saja?

Jadi Alternatif Hewan Kurban, Simak 10 Manfaat Daging Unta untuk Kesehatan

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kaldu jamur mengandung antioksidan kuat seperti selenomethionine dan glutathione yang membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Kaldu jamur kaya akan prebiotik, yaitu serat yang bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

Turun 26 Kilogram, Penampilan Lucinta Luna Bikin Netizen Pangling: The Real Barbie

Ilustrasi kolesterol .

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Menurunkan Kolesterol
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kaldu jamur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Kandungan beta glucan dalam kaldu jamur berperan dalam hal ini.

Bukan Angkat Beban, Dokter Tirta Ungkap Olahraga Paling Ampuh Turunkan BB dan Kikis Lemak Perut

Menjaga Kesehatan Jantung
Kaldu jamur rendah sodium dan bebas lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Kaldu jamur rendah kalori dan tinggi protein, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Hal ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

Meningkatkan Fungsi Otak
Kaldu jamur mengandung kolin, yaitu nutrisi penting untuk kesehatan otak. Kolin membantu meningkatkan memori, konsentrasi, dan fungsi kognitif lainnya.

Sumber Vitamin dan Mineral
Kaldu jamur adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti vitamin B1, B2, B6, folat, magnesium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini penting untuk berbagai fungsi tubuh yang vital.

Namun, meski kaldu jamur memiliki banyak manfaat kesehatan, penting untuk mengonsumsinya dalam batas wajar. Cobalah konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui jumlah kaldu jamur yang tepat untuk Anda dan keluarga konsumsi.

Nah, bicara kaldu jamur, Ajinomoto meluncurkan produk Masako Bumbu Kaldu Jamur bagi konsumen Indonesia, yang dapat membantu membuat setiap masakan menjadi lezat dan praktis serta terpenuhinya asupan makanan gizi seimbang.

Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Dept – PT Ajinomoto Indonesia, mengatakan, ini merupakan satu-satunya bumbu kaldu jamur yang menggunakan 3 jenis jamur pilihan, yaitu jamur kancing, shitake, tiram, dan dikombinasikan dengan rempah-rempah pilihan, yang dapat menciptakan aroma dan rasa kaldu yang lezat.

"Berasal dari paduan tepat kombinasi 3 jenis jamur yang dapat menyatu sempurna dengan bumbu dan rempah-rempah. Masako Bumbu Kaldu Jamur sangat cocok untuk melezatkan masakan berbahan sayur, ikan, seafood, serta masakan lainnya. Bumbu Kaldu Jamur ini juga memberikan alternatif varian rasa yang berbeda, cocok untuk semua kalangan, dari anak sampai dewasa," ujar Eurli dalam keterangannya, dikutip Jumat 24 Mei 2024. 

Hadirnya Masako Bumbu Kaldu Jamur merupakan salah satu kontribusi Health Provider Ajinomoto guna mencapai salah satu visi Ajinomoto yaitu memperpanjang harapan hidup sehat keluarga Indonesia.

“Kami berharap, melalui peluncuran produk ini, kami dapat berkontribusi dalam meningkatkan keinginan masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat dengan menciptakan menu makanan yang lezat, praktis, dan bergizi seimbang pastinya dengan menggunakan produk-produk berkualitas dari Ajinomoto,” tutup Eurli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya