Restoran Ini Jual Bakso Super Mewah, Sebiji Rp1,3 Juta

Bakso Rp1,3 Juta
Sumber :
  • nydailynews

VIVA – Bakso umumnya dibuat dari daging sapi yang kemudian dibentuk menyerupai bola pingpong dengan ukuran yang kini semakin beragam, dari kecil sampai super besar. Dan apapun bentuknya, bakso tak pernah gagal menjadi makanan favorit. Selain kelezatan rasanya, bakso juga biasanya dijual dengan harga yang merakyat.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Tapi lain ceritanya, jika satu bakso dijual seharga cicilan sebuah sepeda motor. Bukan bualan apalagi angan-angan, bakso dengan harga selangit ini benar-benar ada. Sebuah restoran steak ternama di New York menyajikan menu mewah itu hanya untuk satu hari tepat di hari nasional bakso yang jatuh pada tanggal 9 Maret.

Davio Northern Italian Steakhouse inilah yang akan menyajikan menu mewah yang dibanderol dengan harga
US$100 atau sekitar Rp1,3 juta, dan hanya berisi satu buah bakso, dan segelas wine.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Di hari nasional bakso itulah restoran steak akan menawarkan upgrade daging kobe mereka yang biasanya hanya dijual US$13 atau sekitar Rp177 ribu.

Upgrade yang mereka maksud adalah membuat bakso dengan menggunakan daging wagyu, truffle musim dingin, diisi dengan keju caciocavallo truffle, foie gras. Dan disiram dengan champagne sauce, serta krim bawang merah.

Relawan Prabowo-Gibran Malang Bagi-bagi Bakso dan Roti Gratis Usai Unggul Quick Count

"Bakso kobe kami sudah terkenal sehingga kami ingin membuat versi lainnya dan bersenang-senang di hari nasional bakso," kata Juan Tourn, chef eksekutif Davio.

"Kami ingin memanfaatkan  bahan-bahan terbaik yang ada untuk memberikan pengalaman makan yang unik hanya dalam satu hari."

Berburu kuliner sudah jadi salah satu agenda anak jaman sekarang. Sudah pernah cicipi makanan enak dan legendaris di Glodok, Jakarta Barat? Cek di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya