Walt Disney Sumbang US$1 Juta untuk Korban Tembak di Orlando

Walt Disney
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Walt Disney beberapa waktu lalu mengumumkan, akan menyumbangkan US$1 juta untuk mendukung para korban dan para keluarga dari kasus penembakan yang terjadi di Orlando. Selain itu, Walt Disney World Resort, juga memberikan akomodasi gratis untuk para korban, seperti yang dirilis oleh Huffington Post.

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Sebagai respons atas kasus penembakan yang terjadi di sebuah kelab malam bernama Pulse, pemerintah mengumumkan peluncuran One Orlando Fund. One Orlando Fund sendiri, merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan baik jangka pendek maupun panjang  bagi kebutuhan korban pembantaian.

Kelompok ini juga akan mendistribusikan dana ke beberpa lembaga nirlaba yang bekerja untuk para korban, keluarga korban, kelompok LGBTQ, komunitas Hispanic, dan juga yang lainnya.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

Seperti juga dilaporkan oleh Orlando Sentinel, Disney adalah perusahaan terbesar dan sejauh ini adalah satu-satunya penyumbang dana terbesar. Disney juga akan menggabungkan beberapa sumbangan yang memenuhi syarat, dari setiap dolar yang dihasilkan karyawan.

"Kami sakit hati atas kejadian ini, dan berharap komitmen kami ini akan membantu masyarakat yang terdampak kejadian yang tidak kita inginkan ini,” ujar Bob Chapek, pimpinan Walt Disney Parks and Resorts.

Disney Sumbang Miliaran Rupiah ke Israel, Soleh Solihun: Shame on You!

“Kami menyampaikan duka kami atas kehilangan korban, dan menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga, teman dan orang tercinta," ujar Bob.

Laporan: Bimo Aria

Moana dan Maui

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024

Ada berita bahagia untuk para penggemar Disney Princess yang satu ini, karena Disney mengumumkan bahwa film "Moana 2” akan dirilis tahun ini! Film yang menceritakan tenta

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024