Ingin Perut Rata? Konsumsi Tujuh Makanan Ini

Ilustrasi bayam.
Sumber :
  • Pixabay/kkolosov

VIVA.co.id – Tidak hanya wanita, pria pun juga ingin mendapatkan perut yang rata dan seksi. Berbagai usaha seperti olahraga di pusat kebugaran pun rela dilakukan untuk mendapatkan perut rata yang diimpikan. Namun, tidak sedikit pula yang tidak punya waktu untuk melakukan kegiatan tersebut.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Lalu apa yang bisa dilakukan? Dilansir laman Boldsky, konsumsi beberapa makanan tertentu ternyata bisa membantu membuang lemak yang menumpuk di perut. Apa saja? Berikut ini diantaranya.

Minyak zaitun

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Minyak zaitun merupakan ibu dari segala jenis minyak. Tidak hanya ampuh mengatasi masalah rambut dan kulit, minyak zaitun juga dapat membantu Anda meraih perut impian.

Antioksidan dalam minyak zaitun membantu mengeluarkan kelebihan lemak dalam tubuh. Tak hanya itu, minyak ini juga mampu mengurangi kadar kolesterol. Cukup ganti minyak goreng Anda dengan minyak zaitun untuk konsumsi sehari-hari.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Bayam

Bayam dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sayur ini kaya akan nutrisi dan membantu Anda untuk mendapatkan perut yang rata. Selain itu, bayam juga kaya akan zat besi yang berfungsi memperkuat tulang dan otot.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang dilengkapi dengan kadar vitamin dan mineral yang tinggi dan baik untuk tubuh. Satu potong alpukat mengandung 15 gram serat dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Ilustrasi buah alpukat

Jeruk Bali merah

Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa jeruk Bali merah adalah salah satu buah terbaik untuk mendapatkan perut impian. Mengonsumsi buah ini juga membantu Anda mengatasi masalah keasaman dalam tubuh.

Apel

Apel adalah salah satu buah bernutrisi yang mengenyangkan dan membuang kelebihan lemak dalam tubuh. Konsumsi satu apel setiap hari akan efektif menurunkan berat badan dengan cara membuang lemak berlebih di dalam tubuh.

Telur

Telur dilengkapi dengan protein dan mineral. Mengonsumsi telur akan membuat Anda kenyang. Selain itu, telur juga kaya akan vitamin B12 yang dapat mengurai sel lemak dalam tubuh.

Ilustrasi telur

Buah berry

Buah berry mengandung serat yang tinggi. Semakin banyak serat yang Anda konsumsi, semakin banyak pula lemak yang akan diserap tubuh. Serat juga dapat memperlancar proses pencernaan dan mencegah penumpukkan lemak. Usahakan untuk mengonsumsi berbagai variasi buah berry seperti raspberry, blueberry atau stroberi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya