Jangan Dilarang Moms, Bermain Ternyata Bisa Ajarkan Anak Atur Ego Sejak Dini

Ilustrasi anak bermain.
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Bermain dan membangun keseruan bersama merupakan sarana belajar, sekaligus bentuk stimulus yang penting dalam proses tumbuh kembang anak. Terlebih saat di bulan Ramadhan, bermain bersama anak juga bisa membantu mereka untuk tetap bersemangat berpuasa sampai berbuka puasa tiba. 

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Psikolog Keluarga & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi, menjelaskan bahwa aktivitas bermain sejatinya adalah hal favorit yang sangat disukai anak dan mampu membangun bonding yang kuat di dalam keluarga dan teman-teman. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Hal ini akan bermanfaat bagi anak untuk meningkatan kecerdasan fisik, sosial dan emosional bahkan mereka bisa belajar untuk mengatur ego sejak dini. Singkatnya, bermain menjadi penting dan merupakan kunci bagi anak memiliki kualitas hidup yang baik ke depannya.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Ilustrasi anak-anak sedang bermain

Photo :
  • Kredivo

"Bentuk permainan yang dimainkan secara berkelompok diperlukan anak usia dini dan tidak hanya menciptakan keseruan, tetapi juga dapat melatih fokus dan meningkatkan kemampuan sosial anak agar memiliki waktu berkualitas bersama teman, terutama di momentum bulan suci Ramadhan," ujar Saskhya dalam keterangannya, dikutip Senin 1 April 2024.  

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

"Nilai tambah lainnya adalah anak menjadi tetap bersemangat hingga waktu berbuka tiba,” sambungnya.

Memahami pentingnya bermain dengan anak, anak panti asuhan di 4 kota, yaitu Jakarta, Cikarang, Bandung, dan Pasuruan, diajak bermain melalui program #OREOBerbagi, menggunakan permainan yang tersedia pada Oreo Play Pack.

Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communication & Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di Panti Asuhan yang memang selayaknya turut merasakan sukacita dan keseruan Ramadhan.

"Kegiatan ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan kami untuk menciptakan momen seru dan menyenangkan, sekaligus bentuk syukur atas hari jadi Oreo ke-112 tahun. Melalui kegiatan ini, kami akan mendonasikan 1000 paket Oreo Play Pack, 1000 perlengkapan sekolah, serta kebutuhan pokok hasil donasi bersama segenap karyawan Mondelez Indonesia,” jelas Khrisma.

Lebih lanjut mengenai program #OREOBerbagi, segenap karyawan Mondelez Indonesia pun turut turun langsung untuk menciptakan keseruan dengan melakukan permainan yang ada pada Oreo Play Pack bersama anak-anak panti asuhan. 

Oreo Play Pack sendiri merupakan paket keseruan terbaru dari Oreo yang berisi produk, serta permainan seru untuk dimainkan bersama keluarga dan teman. Terdapat 5 jenis permainan yang tersedia dalam edisi Oreo Play Pack kali ini, yaitu permainan ular tangga, catur, ludo, tic-tac-toe (bingo) dan kartu UNO. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya