Warung Judal Jadul Hadir di PRJ, Nuansa Nostalgia Masa Kecil

Warung Judal Jadul Pekan Raya Jakarta (PRJ)
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Life – HUT DKI Jakarta ke-495 jatuh pada hari ini, Rabu 22 Juni 2022. Pekan Raya Jakarta (PRJ) menjadi salah satu alternatif masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan musik serta makanan sekaligus bernostalgia tentang Jakarta. 

Mengasah Kemampuan dan Bakat di Pekan Raya Jakarta 2023

Di PRJ terdapat Warung Judal Jadul yang menyuguhkan barang dari berbagai daerah, mainan, makanan, minuman hingga kosmetik.

Ari Indrazat Arifin selaku pemilik dari warung tersebut mengungkap ini kali pertama dia menjajaki dagangannya di event PRJ. Dia sangat senang melihat antusias masyarakat yang membanjiri event tersebut. 

Intip Agenda Penutupan Jakarta Fair Kemayoran Akhir Pekan Ini

"Event PRJ tahun ini merupakan event pertama warung Judal Jadul. Kalau untuk head office dan toko permanen nya itu ada di Bogor," kata Ari dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu 22 Juni 2022.

Ari mulai merintis usaha warung Judal Jadulnya ini mulai dari tahun 2018. Usahanya ini juga sudah merambah ke beberapa mall atau event di Jabodetabek. 

Target Naik, Nilai Transaksi Jakarta Fair 2023 Diprediksi Lampaui Tahun Lalu

Mulai dari mall Artha Gading, Bintaro Plaza, Mall Ciputra Tangerang, Trans Studio Mall Cibubur, Summarecon Mall Bekasi. Lalu, Pasarina By Ranch Market dan beberapa ranch market di Jakarta. 

Ari menambahkan, untuk event PRJ kali ini ia dapat menjual 4.000 item saat memasuki weekend. Untuk hari biasa (weekdays) hanya terjual 1.200 item.

Warung Judal Jadul Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Produk yang ditawarkan terbilang unik dan bervariasi mulai dari permen yosan, mainan klotokan, susu sukaku, permen rokok, permen sedotan, mie lidi, mie gemes, manisan berondong, agon bubuk, agon ketan, arum manis. 

Sementara untuk mainan, kalau untuk mainan lebih ke otok-otok (mainan kayu berbentuk ayam), kapal-kapalan, palu, bola bekel, congklak, monpoli, sampai dengan balon tiup. Sedangkan untuk produk kosmetik seperti  bedak keli, bedak viva, dan lain-lain. 

"Tapi itu sangat bagus ya saya senang walaupun baru pertama kali ikut dalam event PRJ ini. Kesannya luar biasa dan diluar dugaan," ucap Ari. 

Saat ini, Ari membidik pasar midle up artinya menjual produk ini kepada masyarakat kalangan atas.

"Karena saya melihat antusias masyarakat menengah ke atas lebih besar dan banyak yang berminat," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Ari mengaku selama ini promosi pemasaran menggunakan sosial media Instagram, TikTok, Facebook, dan sebagainya. 

"Karena digital sedang berkembang maka kami memanfaarkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi mas," jelasnya. 

Ari juga membahas soal omset. Kalau ditotal maka omset kotor yang mampu diraupnya mencapai ratusan juta. Dia juga bilang penjualan tertinggi dari warungnya yaitu pada saat event PRJ saat ini.

"Untuk harga yang ditawarkan mulai harga 2.500 sampai dengan 5 ribu rupiah per pcs. Kita penjualan tertinggi sampai sejauh ini di PRJ," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya