Heboh! Kafe Ini Buat Survei Soal Jessica Wongso Pelaku atau Bukan, Hasilnya Mengejutkan

Kafe membuat survei soal Jessica Wongso.
Sumber :
  • X @tanyakanrl.

VIVA Travel – Kehebohan film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso membuat kasus kematian Mirna Salihin kembali mencuat terkait kopi sianida. Kasus yang ramai diperbincangkan tahun 2016 lalu itu kini menjadi sorotan, terlebih dengan keunikan yang berbeda pada sebuah kafe yang mengusuh tema tersebut untuk para kustomernya. Seperti apa?

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Kasus kopi sianida ini ternyata jadi inspirasi bagi sebuah kafe yang ada di kota besar di Tanah Air. Meski tak menyebutkan nama kafe dengan jelas, namun terlihat bahwa kedai itu menyediakan 'survei' tip para karyawannya dengan dua kotak berbeda. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dikutip dari akun Twitter atau X @roemnida, terlihat potret dua kotak tip itu ada di dekat kasir. Kedua kotak tersebut memiliki warna transparan dengan tulisan yang menggiring opini pada kustomer terkait isu hangat akan kasus Kopi Sianida.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

“Bisaan nyari tip,” tulis akun itu, dikutip VIVA, Sabtu 14 Oktober 2023.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Kotak itu menunjukkan dua tulisan berbedan yakni 'Jessica Bukan Pelakunya' di kotak kiri dan kotak di sebelah kanan bertuliskan 'Jessica Pelakunya'. Dua kotak itu memiliki isi tip yang terlihat berasal dari sejumlah kustomer. 

Tak disangka, kotak bertuliskan 'Jessica Bukan Pelakunya' berisikan lebih banyak uang dibanding kotak di sebelahnya. Hal itu seolah merujuk pada film dokumenter Ice Cold yang menuai kontroversi dengan menyebut bahwa Jessica Wongso bukan pelaku pembunuhan Mirna Salihin.

Terlepas dari itu, netizen turut bereaksi atas insipirasi ide tip tersebut yang menuai berbagai komentar. Tak sedikit yang memuji ide tersebut, namun tak sedikit pula yang turut membahas mengenai kasusnya.

"Menurutku ga etis ya dijadiin ladang duit kaya gini. walau masih banyak kontroversi soal siapa pelaku sebenarnya, di kasus ini sudah ada nyawa yang hilang, mirna," sahut salah satu akun.

"Jd ada topik obrolan smbl ngasih tips," jawab akun lain.

"Wkkwwk ini inspired coffee shop di luar negri.

Lucu sih idenya," sahut akun berbeda.

Jessica Wongso sendiri kini sudah mendekam di penjara dengan pidana 20 tahun lamanya. Kini, kisahnya diungkap ke dunia melalui tayangan dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, di Netflix.

Jessica Kumala Wongso adalah orang Indonesia yang mendapat perhatian media besar karena keterlibatannya dalam kasus pembunuhan tingkat tinggi. Ia sendiri merupakan WNI yang lama menetap di Australia dan kembali ke Indonesia serta bertemu sahabatnya.

Kisah Jessica Wongso ditampilkan usai membunuh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016 dengan mencampurkan secangkir kopi dengan sianida di sebuah kafe di Jakarta. Kasus ini mendapat liputan luas di Indonesia dan internasional karena proses hukum selanjutnya. 

Jessica Wongso akhirnya dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas pembunuhan sahabatnya sendiri, Mirna Salihin. Film dokumenter ini mengeksplorasi ketidakpastian seputar persidangan Jessica Wongso yang berlangsung bertahun-tahun setelah meninggalnya Mirna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya