AirAsia Bagi-bagi Kursi Gratis dan Terbang Hemat Rute Internasional, Begini Syarat dan Caranya

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA – Maskapai AirAsia kembali memberikan kursi gratis hingga terbang hemat untuk rute Internasional. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penumpang setia AirAsia atas kepercayaannya memilih kami sebagai pilihan penerbangan, untuk itu kami menghadirkan kembali Free Seat dan Terbang Hemat untuk seluruh rute internasional yang dilaksanakan serentak oleh seluruh maskapai AirAsia Group. Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung kebangkitan pada sektor pariwisata,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangan resminya, dikutip Senin, 19 Februari 2024.

Maskapai AirAsia.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap
5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Komitmen AirAsia ini, kata Veranita, sejalan dengan target yang dicanangkan kemenparekraf untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia tahun 2024.

“Kesempatan ini sekaligus mendorong peningkatan jumlah wisman untuk berkunjung ke destinasi unggulan di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Kertajati yang baru diresmikan tahun lalu, selain juga memberikan kemudahan penumpang dari Indonesia untuk dapat terbang ke berbagai destinasi internasional seperti Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan destinasi menarik lainnya,” tambahnya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Berdasarkan data Badan Pusat Statistika, jumlah kunjungan wisman sepanjang 2023 mencapai angka 11,7 juta kunjungan. Angka tersebut meningkat sekitar 98.30 persen dibandingkan capaian kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2022, yakni sebesar 5.889.030 kunjungan. 

Tiga negara asal wisman terbanyak yang berkunjung ke Indonesia diantaranya berasal dari Malaysia (16,28 persen), Australia (12,26 persen) dan Singapura (12,11 persen).

Syarat dan cara dapat kursi gratis

Maskapai AirAsia. (ilustrasi)

Photo :
  • Pixabay/Arivaran

Free seat dan terbang hemat rute Internasional AirAsia ini dapat dipesan mulai hari ini, 19-25 Februari 2024 dengan periode terbang 1 September 2024 hingga 18 Juni 2025.

Penerbangan bisa dari Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang dan Kertajati dengan rute menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan masih banyak lagi destinasi lainnya.

Bagi penumpang yang ingin membawa lebih banyak barang, AirAsia juga menambahkan diskon 20% OFF Xtra Carry On sehingga penumpang dapat membawa 2 bagasi kabin ke dalam pesawat dengan total berat 14 kg. Bagaimana cara mendapatkan kursi gratis dan terbang hemat?

1. Kunjungi website airasia.com atau aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp).
2. Selanjutnya, pilih rute internasional yang sesuai dengan periode penerbangan.
3. Remove check-in bagasi jika tidak diperlukan.
4. Promo ini tersedia untuk seluruh kursi dan penerbangan internasional sesuai yang ditawarkan.
5. Pastikan juga untuk mengatur jadwal penerbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan promo, lalu lakukan transaksi hingga selesai sebelum tanggal 25 Februari 2024.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk menyediakan opsi penerbangan ke berbagai tujuan menarik, memudahkan para wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan. Perusahaan terus mengingatkan pelanggan agar mematuhi persyaratan perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Selain itu, penumpang juga disarankan untuk tiba di pintu keberangkatan paling lambat 1 jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera pada kartu boarding pass.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya