Receh Bikin Tajir

Youtuber Atta Halilintar.
Youtuber Atta Halilintar.
Sumber :
  • Instagram.com/@attahalilintar

VIVA – Sosok pria kurus dengan rambut di cat warna pakai kacamata hitam terlihat semringah memasuki studio sambil membawa laptop di tangan kanannya. Di studio yang diberi nama Wow Banget itu, ia dengan semangat menunjukkan layar laptop yang dibawanya pada kamera.

Di layar itu ada tulisan 10,997,353 dengan latar putih. Angka inilah yang ditunggu-tunggu lantaran membuat dirinya makin terkenal, khususnya di jagat dunia maya. Pria tersebut adalah Muhammad Attamimi Halilintar, atau lebih dikenal sebagai Atta Halilintar.

Benar saja, Atta didapuk menjadi salah satu pemuda paling tajir di Indonesia, dengan perolehan jumlah pengikut atau subscriber sebanyak 11,7 juta. Jumlah itu ternyata menjadikannya sebagai King of YouTube se-Asia Tenggara.

YouTuber Atta Halilintar (tiga kanan) di acara YouTube Fanfest 2018.

Atta, juga satu-satunya orang yang berasal dari Asia Tenggara, yang berhasil mencapai jumlah pengikut fantastis. Mengenai pencapaiannya ini, ia mengaku bersyukur sekaligus tidak menyangka.

"Alhamdulillah banget aku dapat 11 juta lebih subscriber. Masih enggak nyangka aja. Kan, kemarin baru 10 juta, tiba-tiba seminggu lebih kemudian sudah 11 juta,” ungkapnya, dengan wajah berbinar kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Dengan mendulang pengikut hingga belasan juta, Atta disinyalir bisa meraup penghasilan sampai miliaran rupiah per bulannya. Wow!! Saking senangnya, ia lalu memiliki target untuk meraih 2 juta jumlah pengikut lagi, sekaligus menjadi King of YouTube se-Asia.