Maju Sendirian, Sebuah Tank Rusia Hancurkan Formasi Tempur Militer Ukraina

VIVA Militer: Tank militer Rusia hancurkan formasi tempur pasukan Ukraina
Sumber :
  • ria.ru

VIVA – Sebuah Tank Tempur Utama (MBT) Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) menghentikan konvoi formasi tempur militer Ukraina di Zaporizhzhia, Minggu 30 Juli 2023 waktu setempat.

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Sebuah video berdurasi 2 menit 15 detik beredar di sejumlah platform media sosial, yang menunjukkan aksi heroik para awak tank militer Rusia.

Tank Rusia terlihat bergerak sendirian mengadang laju sejumlah kendaraan tempur lapis baja Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Formasi tempur tentara Ukraina ini disebut Pejabat Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR), Denis Pushilin, akan menyerang Zaporizhzhia.

VIVA Militer: Konvoi kendaraan militer Ukraina diserang tank tempur Rusia

Photo :
  • ria.ru
TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

Di bawah pimpinan seorang perwira militer Rusia, tank ini berhasil menghancurkan tujuh dari delapan unit kendaraan lapis baja militer Ukraina.

Yang lebih mengejutkan, tank tempur Rusia itu sama sekali tidak mengalami kerusakan dalam aksi tersebut. Seluruh awak dipastikan berada dalam kondisi selamat.

"Kemarin semua orang melihat video yang membuat heboh baik di sini maupun di kamp musuh, ketika salah satu tank kami menghentikan serangan musuh dari delapan unit peralatan NATO ke arah Zaporozhye," ujar Pushilin.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, keberanian para awak tank militer Rusia ini dipastikan Pushilin akan mendapat ganjaran tinggi.

VIVA Militer: Serangan tank Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Ukraina

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Secara langsung Pushilin memerintahkan untik memberikan medali kehormatan Republik Rakyat Donetsk, kepada seluruh awak tank.

"Mempertimbangkan fakta bahwa komandan divisi ini terkait langsung dengan pembebasan permukiman di utara republik kami, saya menganggap perlu untuk memberi para awak tank penghargaan negara dari Republik Rakyat Donetsk," kata Pushilin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya