Kapuspen TNI: Penggeledahan Kantor Basarnas Bukti Kami Serius Ungkap Kasus Suap

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan, penggeledahan kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) yang dilakukan oleh penyidik Puspom TNI dan KPK hari ini dilakukan untuk mencari barang bukti terkait kasus suap yang menjerat Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Puspom TNI.

Saksi: Anak-Cucu SYL Minta Uang ke Kementan untuk Beli Sound System

"Penggeledahan oleh Penyidik Puspom TNI dengan KPK  ini  menunjukan bahwa TNI serius menyelesaikan kasus dugaan suap itu secara profesional,” kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 4 Agustus 2023.

Laksda TNI Julius sebelumnya menjelaskan, operasi penggeledahan dilakukan secara bersama-sama antara penyidik Puspom TNI dan KPK sejak pukul 10.00 wib tadi.
 
Dalam kasus suap pengadaan proyek di Basarnas total ada lima orang yang jadi tersangka.  Dua orang diantaranya adalah anggota TNI aktif yaitu HA dan ABC selaku penerima suap  yang ditangani oleh Puspom TNI.  Sementara tiga orang lagi warga  sipil selaku pemberi suap ditangani oleh KPK yaitu MG (Komisaris Utama PT Multi Grafika Cipta Sejati), M (Direktur Utama PT Intertekno Grafika Sejati) dan RA (Direktur Utama PT Kindah Abadi Utama).

PP Muhammadiyah Surati Jokowi Jelang Pembentukan Pansel KPK
VIVA Militer: Serda Hari Rohman prajurit Kopaska Koarmada I

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Prajurit Kopaska itu berhasil sabet juara 2 di kejuaraan internasional Triathlon Iron Man yang diikuti 1.000 atlet mancanegara dari 13 negara

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024