Mobil Baru Presiden Jokowi Lewat Jalan Rusak, dan Alasan Masa Berlaku SIM 5 Tahun

VIVA Otomotif: Mobil Toyota Land Cruiser baru yang digunakan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat 19 Mei 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil baru Presiden Jokowi lewat jalan rusak, sampai dengan alasan masa berlaku SIM 5 tahun.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

1. Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak Pakai Mobil Baru

Mobil Presiden Jokowi melewati jalan rusak di Kabupaten Labura, Sumut

Photo :
  • Dok. Istimewa
Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Belum lama ini Presiden Joko Widodo berkunjung ke wilayah Lampung, untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah dan menjadi viral di media sosial. Saat melintasi jalanan yang bergelombang dan berlumpur, mobil sedan Mercedes-Benz S600 Guard yang ia tumpangi sempat kesulitan. Jokowi kemudian dikabarkan pindah ke mobil lain berjenis SUV yang sudah disiapkan.

Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Land Cruiser, yang sempat digunakan juga ketika mengecek pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur. Lihat informasinya di tautan ini.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

2. Ini Alasan Masa Berlaku SIM Tidak Seumur Hidup

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Photo :

Surat Izin Mengemudi adalah dokumen penting, yang harus dimiliki oleh setiap pengendara di Indonesia. SIM merupakan bukti bahwa seseorang telah lulus ujian dan memenuhi syarat untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya.

Masa berlaku SIM di Indonesia saat ini ditetapkan selama lima tahun. Setelah periode tersebut berakhir, pemilik SIM diwajibkan untuk memperpanjangnya agar tetap sah. Simak detailnya di tautan ini.

3. Kymco Bawa Empat Kendaraan Listrik di Pameran PEVS 2023

Kymco di PEVS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Sebagai produsen motor global, Kymco resmi menghadirkan produk motor skutik listrik iONEX di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, mulai 17-21 Mei 2023. Kymco iONEX dipamerkan dalam empat model yaitu Agility EV, Kymco i-One XS, dan Kymco i-One Plus. Satu model lagi adalah sepeda listrik, Kymco Mo One.

Chen Jung Lung selaku Direktur Kymco mengatakan kehadiran motor listrik iONEX ini sebagai persembahan KYMCO untuk pasar motor listrik Indonesia. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya