Terpopuler Otomotif: Hasil Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6, Bahaya Tekanan Ban Motor Terlalu Tinggi

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 6
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu 16 September 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari hasil uji tabrak Hyundai Ioniq 6, sampai dengan bahaya tekanan ban motor terlalu tinggi.

Daftar Harga Motor Matic Suzuki per Mei 2024, Berapa Paling Murah?

1. Hyundai Ioniq 6 Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Hyundai Ioniq 6 di area test drive GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Terpopuler: Sopir Bus Medan Marah Tak Boleh Lawan Arah, Kecelakaan di Ciater Subang

Industri otomotif terus berinovasi dalam upaya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya, dan salah satu contoh terbaru dari upaya ini adalah Hyundai Ioniq 6.

Mobil listrik ini baru-baru ini menjalani serangkaian uji tabrak yang mengesankan, dan hasilnya patut dicatat oleh para pecinta mobil dan para ahli keselamatan. Lihat informasinya di tautan ini.

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

2. Ini Tantangan Kendaraan Tambang dalam PeraIihan Elektrifikasi

New 20 Ton Class Electric Excavator

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Indonesia saat ini sedang berupaya untuk mempercepat elektrifikasi dengan mulai beralih dari penggunaan kendaraan konvensional menjadi listrik. Tidak hanya mobil dan motor, namun pada kendaraan atau alat berat untuk area pertambangan pun juga menuju peralihan. 

Lia Indriasari selaku Portofolio Director for Energy, Engineering & Transport PT Pamerindo Indonesia menyampaikan dalam menuju peralihan ini ada beberapa tantangan yang harus diatasi. Simak detailnya di tautan ini.

3. Bahaya Tekanan Ban Motor Terlalu Tinggi

Ilustrasi mengecek tekanan ban.

Photo :
  • Dok: Pertamina

Saat kita membicarakan perawatan motor, seringkali fokus kita tertuju pada mesin, kelistrikan, atau tampilan motor yang mengkilap.

Namun, ada satu aspek vital yang terkadang terlupakan, yaitu tekanan angin pada ban motor. Mungkin terdengar sepele, tetapi pentingnya menjaga tekanan angin yang tepat pada ban motor tidak bisa diabaikan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya