Stasiun Pengisian Mobil Listrik Semakin Banyak di Pusat Perbelanjaan

PARKING+ sediakan fasilitas pengisian kendaraan listrik di Mal Kota Kasablanka
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Seiring dengan keinginan Pemerintah dalam mempercepat elektrifikasi, penyediaan fasilitas stasiun pengisian mobil listrik pun semakin diperluas bahkan hingga di pusat perbelanjaan

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Hal ini pun dilakukan oleh operator Charging Kendaraan listrik PARKING+ yang menyediakan layanan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area parkir Basement Mal Kota Kasablanka (Kokas), Tebet, Jakarta. 

CEO PARKING+, Frans Silaen mengungkapkan bagi para pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan fasilitas EV Charging, yang berkapasitas 22 ribu watt.  

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

"Siapa saja bisa menggunakan fasilitas EV Charging ini dengan cukup download aplikasi PARKING+. Fasilitas pengisian kendaraan listrik ini memiliki daya 22 ribu watt," ujar Frans, saat peresmian EV Charging Station di area parkir B1 Zona Biru, Mal Kota Kasablanka, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 21 September 2023. 

Untuk diketahui, PARKING+ menyediakan layanan SPKLU dengan aplikasi yang sudah tersedia di Google Playstore dan Appstore. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi pembayaran dengan payment channel termasuk Gopay, Ovo, Linkaja, Virtual Account, Kartu Debit dan Kartu Kredit.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

"Aplikasi ini akan memudahkan pengguna mobil listrik mengisi daya saat berbelanja," kata Frans. 

PARKING+ sediakan fasilitas pengisian kendaraan listrik di Mal Kota Kasablanka

Photo :
  • Arianti Widya

Selain di Mall Kota Kasablanka ini, Frans juga mengatakan bahwa saat ini perusahaannya sudah memasang fasilitas pengisian kendaraan listrik di Apartemen Pakubuwono Jakarta Selatan, sebuah hotel di kawasan Kemang, bahkan di gedung Kejaksaan Agung. 

"Selain di Mal Kota Kasablanka ini kita juga sudah pasang EV charging station di Apartemen Pakubuwono, Jakarta Selatan, sebuah hotel di kawasan Kemang, dan gedung Kejaksaan Agung," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Agung Gunawan selaku Senior Promotion Manager Kota Kasablanka mengharapkan dengan kehadiran stasiun pengisian kendaraan listrik di Mal Kota Kasablanka ini untuk menambah value kepada pelanggan yang datang ke Mal daerah Tebet, Jakarta. 

"Harapannya, ini akan menambah value untuk pengunjung Mal Kokas, terutama pelanggan yang memiliki mobil listrik," kata Agung. 

Menurut Agung, pelanggan Mal Kokas bisa mengisi daya kendaraan mereka sambil mereka berbelanja, menonton film, makan, dan lainnya. 

"Itu tujuan utama dari kami dalam menerima kerja sama dari PARKING+ dan bantuan dari Pemerintah," tuturnya. 

Sebagai informasi, PARKING+ terbuka untuk kerja sama investasi dengan pengelola properti termasuk Apartemen, Perkantoran, Pusat Perbelanjaan dan Pariwisata. 

Total EV charging station yang dikelola perusahaannya saat ini mencapai 20-an lokasi termasuk di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan di kawasan perkantoran.

Di samping SPKLU, PARKING+ juga segera menyiapkan infrastruktur catu daya untuk motor listrik, dan akan menyiapkan investasi bukan hanya fast charging AC 22 kW tetapi juga di Ultra Fast Charging dari DC 40 kW, DC 100 kW, hingga DC 240 kW. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya