Terpopuler Otomotif: Pajero Sport Akhir Tahun Mulai Rp200 Juta, Mobil Terlaris di Indonesia

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 16 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Seperti Pajero Sport akhir tahun mulai Rp200 juta, dan mobil terlaris di Indonesia.

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

1. Harga Mitsubishi Pajero Sport Akhir Tahun 2023, Mulai Rp200 Jutaan

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua.

Photo :
  • Flipping
Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia. Mobil ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009, langsung ke generasi kedua.

Pajero Sport generasi kedua ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari penjualannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Lihat informasinya di tautan ini.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

2. Ada 2 Pendatang Baru di Daftar Merek Mobil Terlaris Indonesia

Neta V

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jumlah mobil di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Polri, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia hingga bulan ini mencapai 159 jutaan unit.

Dari jumlah tersebut, mobil penumpang menyumbang angka 19,7 jutaan unit. Sementara, mobil barang ada sebanyak enam jutaan unit dan bus 266 ribuan unit. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Terlaris di Indonesia Bukan SUV

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Photo :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di Indonesia pada bulan November 2023 mengalami peningkatan.

Jumlah mobil yang didistribusikan dari pabrik ke diler (wholesales) mencapai 84.390 unit, naik 5 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 80.350 unit. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya