Terpopuler Otomotif: Waspada Batu di Jalan Tol, Neta Bikin Mobil Listrik di Indonesia

Jalan Tol. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Jakarta, 17 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari waspada batu di jalan tol, sampai dengan Neta bikin mobil listrik di Indonesia.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

1. Waspada Adanya Batu di Jalan Tol

Ilustrasi jalan tol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Para pengguna jalan tol diimbau untuk selalu waspada akan adanya bahaya yang mungkin ada selama perjalanan. Salah satunya yakni keberadaan batu di jalan tol, yang dapat berasal dari berbagai sumber seperti tanah longsor, proyek pembangunan, atau bahkan perbuatan oknum tidak bertanggung jawab.

Bahaya menabrak batu di jalan tol dapat menyebabkan kerusakan kendaraan, luka-luka, bahkan kematian. Jika batu mengenai kaca depan, maka dapat menyebabkan kaca pecah dan membahayakan pengemudi dan penumpang. Lihat informasinya di tautan ini.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

2. Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter Senyaman Kabin Pesawat

Mercedess-Benz Sprinter modifikasi BAV

Photo :
  • Dok: BAV

Modifikasi kerap menjadi pilihan para pemilik mobil, yang ingin mengubah kendaraan mereka agar lebih nyaman. Cara yang ditempuh biasanya mengubah bagian interior, dengan memasang berbagai komponen agar para penumpang bisa santai menikmati perjalanan layaknya berada di dalam mobil mewah.

Modifikasi kenyamanan biasanya dilakukan dengan mengganti jok, audio, atau interior. Ubahan yang dilakukan umumnya disesuaikan dengan dimensi kendaraan, serta kebutuhan pengguna. Simak detailnya di tautan ini.

3. Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Neta Pilih Harga Murah atau Fitur Lengkap?

Neta V

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

PT Neta Auto Indonesia mengumumkan, bahwa proses perakitan lokal atau Completely Knock Down (CKD) untuk mobil listrik pertama mereka yakni Neta V, akan dimulai di fasilitas produksi milik PT Handal Indonesia Motor pada kuartal kedua tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Director of Brand Marketing Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori, dalam sesi tanya jawab dengan media di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya