Terpopuler: Volkswagen Geser BYD di China, Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta

Logo Volkswagen terbaru
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 13 Februari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Volkswagen geser BYD di China, sampai dengan komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

1. Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition.

Photo :
  • Dok: GMM
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen atau biasa disingkat VW menggebrak pasar otomotif China dengan merebut takhta merek mobil terlaris dari BYD pada Januari 2024. Pencapaian ini menandai kebangkitan VW di pasar terbesar dunia tersebut, setelah sebelumnya BYD menempati posisi satu selama 11 bulan berturut-turut.

VW mencatatkan penjualan gemilang sebanyak 209.476 unit di bulan Januari, melesat 41,5 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Lihat informasinya di tautan ini.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

2. Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta dan Harga Bekasnya

Toyota Sienta di IIMS 2016.

Photo :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

Honda Freed dan Toyota Sienta merupakan dua pilihan populer di kelas mobil MPV dengan fitur pintu geser, yang mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan untuk keluarga.

Kedua mobil ini memiliki beberapa kesamaan, namun terdapat pula perbedaan yang signifikan dalam hal desain, fitur, performa, dan harga. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Harga BBM Jelang Pemilu 2024

SPBU Pertamina, BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu menjadi isu sensitif di Indonesia, terlebih menjelang perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Di tengah situasi politik yang semakin menghangat, masyarakat dihadapkan pada dinamika harga BBM di berbagai SPBU.

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang menguasai mayoritas pasar BBM di Indonesia, masih menahan harga BBM non-subsidi. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya