Toyota Yaris Baru Disiapkan untuk Salip Honda Jazz

New Toyota Yaris
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Toyota resmi meluncurkan versi terbaru dari Yaris. Mobil yang masuk dalam segmen hatchback tersebut menjadi rival abadi dari Honda Jazz, yang menjadi penguasa segmen tersebut di Tanah Air.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan, persaingan di segmen Toyota Yaris cukup padat. Hal ini lantaran beragam produk mobil yang ditawarkan cukup menggoda konsumen.

"Seperti yang diketahui, pesaing-pesaing kami juga membuat mobil yang menarik hati masyarakat Indonesia. Kami memang lakukan banyak perbaikan, bahkan peningkatan untuk keamanan. Jadi, ada banyak perubahan yang membuat mobil ini lebih menarik," kata Nakata di Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Sementara, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan, ada dua strategi yang akan dilakukan Toyota agar Yaris baru bisa mengalahkan penjualan Jazz.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membekali Yaris baru dengan beragam fitur dan teknologi canggih, serta mendesain mobil agar terlihat lebih sporty dan agresif.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Cara kedua, kata Henry, bukan hanya dari sisi produk. Toyota juga memperhatikan jaringan dan layanan purna jual produknya. Sehingga, saat penggemar Yaris membeli mobil ini, tidak lagi merasa khawatir terkait servis maupun suku cadangnya.

"Itu yang menjadi kunci dari strategi kami. Harapannya, apa yang coba kami berikan kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya.

Dari data penjualan mobil di 2017, Honda Jazz menempati peringkat pertama segmen hatchback dengan angka 16.100 unit.

Sementara, Toyota yaris berada di posisi kedua dengan raihan 10.750 unit, disusul Suzuki Baleno Hatchback 2.548 unit, Honda Civic Turbo Hatchback 1.474 unit, dan Mazda2 sebanyak 1.361 unit.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya