Wuling Siap Ramaikan Pasar SUV di Indonesia

Mobil Sport Utility Vehicle dari Wuling
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wuling tampaknya benar-benar serius menggarap pasar otomotif di Indonesia. Belum ada satu tahun, merek mobil asal China itu sudah masuk dalam 10 besar merek mobil terlaris di Tanah Air.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Padahal, saat itu Wuling hanya mengandalkan satu model saja, yakni mobil multi purpose vehicle (MPV) Confero.

Penjualannya yang mencapai lima ribuan unit pada 2017 membuat Wuling berhak menempati peringkat ke-10 merek mobil yang paling banyak dibeli orang Indonesia.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Awal tahun ini, Wuling kembali meluncurkan MPV lainnya, Cortez. Bila Confero diposisikan untuk mengisi pasar mobil keluarga segmen bawah, maka Cortez mengincar porsi mobil keluarga kelas menengah.

Dua model saja rupanya dirasa kurang cukup oleh Wuling. Beredar isu, tahun ini mereka berencana meluncurkan mobil baru lagi. Namun, kali ini wujudnya berbeda.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Saat dikonfirmasi, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani tak menampik isu itu.

“SUV (sport utility vehicle) salah satu pasar dengan pertumbuhan besar juga di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Selasa 6 Maret 2018.

Bicara soal SUV, di negara asalnya, Wuling saat ini sudah memiliki tiga model. Yakni Baojun 510, 530 dan 560. Baojun 510 masuk ke kategori SUV kelas bawah, sedangkan Baojun 530 kelas menengah dan 560 kelas atas.

Namun, Dian enggan mengungkapkan, model mana yang akan dihadirkan di Indonesia serta kapan waktu peluncurannya. “Ditunggu saja. Satu-satu dulu.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya