Ertiga Buatan Indonesia Bakal Ada di 70 Negara

All New Ertiga, Gear terbaru keluarga Indonesia
Sumber :

VIVA – Setelah dinanti sekian lama, akhirnya Suzuki Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari mobil keluarga segmen bawah andalan mereka, Ertiga.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Berbeda dari versi lama, All New Ertiga lebih panjang dan lebar. Mesinnya kini berkapasitas 1.500 cc, naik 100 cc dari model lama.

Urusan eksterior, mobil yang dapat menampung tujuh penumpang ini sudah dibekali dengan lampu depan model proyektor dan lampu belakang berteknologi LED.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Demi keselamatan penumpang, Suzuki memasang dua kantung udara di bagian depan. Rem mobil ini juga dipasangi anti-lock braking system atau ABS, sehingga tidak mudah mengunci ketika melakukan pengereman mendadak.

Perakitan mobil Suzuki Ertiga.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Untuk pertama kalinya, Suzuki juga menambahkan perangkat electronic stability programme atau ESP. Perangkat ini hanya tersedia di ser GX ESP, dan berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat kondisi darurat.

Dengan semua fitur andalannya tersebut, Suzuki yakin bahwa All New Ertiga akan laris manis tidak hanya di pasar nasional, namun juga manca negara. Hal itu dikatakan oleh Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.

“Ada 70 negara (tujuan ekspor) ya, banyak sekali,” ujarnya saat ditemui di pameran IIMS, Sabtu 21 April 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya