SUV Wuling Bakal Jadi Kejutan Besar di Indonesia

Wuling Motors
Sumber :

VIVA – Pabrikan otomotif asal China, Wuling, nampaknya makin serius menggarap pasar roda empat Indonesia. Usai menghadirkan dua mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV), Confero dan Cortez, kini Wuling berencana menjual jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Walau saat perkenalan yang dilangsungkan di GIIAS 2018, mobil tersebut masih setir kiri, namun Wuling menyatakan punya potensi besar untuk segera dijual di Indonesia.

VSSM Vice President of Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, SUV yang dibawanya di GIIAS berbasis Baojun 530. Namun untuk saat ini, Wuling masih dalam tahap penjajakan, untuk melihat sejauh mana respon pasar usai diperkenalkan di GIIAS.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Pihaknya berjanji jika mulai menjualnya nanti, produksi SUV tersebut akan digarap secara lokal di Indonesia, tepatnya di pabrik Wuling, di Cikarang, Jawa Barat.

"Pokoknya semua mobil yang kami jual di Indonesia produksi di pabrik kami (Cikarang), karena sudah mempunyai teknologi yang maju, begitu juga SUV ini. Untuk survei dua bulan waktunya, kami mau lihat market-nya, kapan waktu yang cocok (menjual SUV)," tuturnya, di ICE, BSD, Tangerang.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sementara Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya masih akan lakukan studi lebih lanjut. Hal ini dikatakan membutuhkan proses, kendati saat ini pasar SUV tengah melonjak.

"Yang jelas tidak tahun ini, kalau yang sekarang mesinnya 1.5 dari China, jadi untuk Indonesia nanti masih tahap riset ada penyesuaian," tuturnya.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024