Mobil China Baru Segera Hadir di Indonesia Pakai Turbo

Bocoran Wuling Cortez Turbo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil penumpang jenis Multi Purpose Vehicle di Indonesia, Wuling Motors menghadirkan Confero dan Cortez. Meski Confero hadir lebih dulu, namun Cortez yang akan mendapatkan penyegaran dalam waktu dekat.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Hal itu terlihat dari data yang terpampang di Kementerian Dalam Negeri. Dalam data tersebut, tercantum Cortez dengan spesifikasi mesin yang berbeda. Mengusung teknologi turbo dengan transmisi otomatis CVT (continuous variable transmission).

Salah satu tenaga penjual diler Wuling di Kebon Jeruk, Jakarta Barat terang-terangan menyebut, Cortez Turbo sudah ada di diler. Pria yang enggan dicantumkan namanya itu mengatakan, waktu peluncurannya akan dilakukan April atau Mei 2019.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

"Iya benar, ada Cortez Turbo. Mesin 1.500cc, sama kayak Almaz. Setahu saya, yang 1.800cc kayaknya enggak akan dijual lagi," ujarnya kepada VIVA, Senin 15 April 2019.

Bocoran Wuling Cortez Turbo

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Sebelumnya Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani enggan berkomentar terkait MPV barunya. “Saat ini, yang masih dijual Cortez 1.8 i-AMT. Nanti, tunggu tanggal mainnya. Nanti kami informasikan secepatnya, kalau memang waktunya sudah dekat,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini Cortez hanya dijual dengan pilihan mesin 1.800cc dan 1.500cc non turbo. Untuk varian 1.8 dijual dengan harga mulai Rp222 juta pilihan transmisi semi matik atau i-AMT, sementara varian 1.5 dilego mulai dari Rp197,8 juta on the road Jabodetabek. (kwo)

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024