Mobil Baru DFSK yang Bisa Disuruh-suruh, Kapan Dijual Resmi?

Mobil SUV DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Bersaing di pasar otomotif nasional, membuat merek otomotif China melakukan beragam inovasi, mulai dari penawaran harga yang lebih murah dibandingkan produk otomotif negara lain, hingga menyematkan fitur yang sebelumnya hanya ada di mobil mewah.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Salah satu fitur yang sebelumnya hanya ada di mobil-mobil mewah adalah perintah suara. Dengan teknologi tersebut, pengemudi maupun penumpang tak lagi repot harus menekan tombol, cukup mengucapkan perintahnya, maka perangkat elektronik bisa mengerjakan keinginannya.

Mobil dengan teknologi perintah suara salah satunya berasal dari merek DFSK, dengan nama Glory i-Auto. Produsen otomotif China itu sudah memperkenalkannya sejak tahun lalu di pameran otomotif GIIAS 2019, namun hingga kini peluncuran resminya belum dilakukan.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Lantas, kapan mobil sport utility vehicle (SUV) itu bakal dijual secara resmi di Tanah Air? Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane Dahniarny Bahar mengatakan, mobil tersebut akan segera meramaikan pasar otomoti nasional, khususnya di segmen SUV.

Baca juga: Gak Cuma Kebutuhan Sehari-hari, Beli Mobil Kini Bisa via Online

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

"Di awal tahun, rencananya memang (Glory i-Auto) itu untuk di IIMS 2020. cuma kan iims pending, lalu dengan situasi seperti ini, kami lagi mencari waktu yang pas mengingat situasi dan sebentara lagi akan masuk bulan Ramadhan, dan lebaran," ujarnya saat konfrensi video, Kamis 16 April 2020, malam.

Beberapa waktu lalu, VIVA sempat mendapati mobil ini sudah diparkir di salah satu diler resmi DFSK di Jakarta. Menariknya, tampilan eksteriornya mengalami perubahan jika dibandingkan dengan model yang dipajang di pameran tahun lalu.

DFSK Glory i-Auto

Technical Trainning & Service Manager Customer Service Department PT Sokonindo Automobile, Sugihartono mengatakan, mobil tersebut memang dirancang menggunakan platform sasis dan bodi serupa dengan Glory 580, namun memiliki banyak perbedaan.

"Sebenarnya enggak bisa dibilang kembar sama Glory 580, karena pengembangannya pun berbeda. Tottaly beda model, karena yang ada di mobil Glory i-Auto, enggak bisa dipasang ke model lain," ujarnya beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya