Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Honda HR-V Mugen
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Honda HR-V menjadi salah satu produk andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Mobil yang yang meramaikan ceruk pasar SUV 5-penumpang tersebut sudah cukup lama tidak mendaptkan pembaharuan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Saat ini produsen mobil Honda di Tanah Air itu menawarkan HR-V lima varian, dengan pilihan mesin 1.500cc, dan 1.800cc bensin. Harganya mulai Rp340,9 juta tipe 1.5L S manual, sampai Rp438,9 juta tipe 1.8L Prestige.

Namun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, semua varian HR-V model lawas itu hilang dari daftar produk Honda. Di Januari 2022, hanya ada tipe E yang didistribusikan ke diler sebanyak 1.440 unit.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

All New Honda HR-V di Indonesia

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Informasi tersebut bisa menjadi tanda bahwa pemegang merek mobil berlogo H itu mulai menghapus model lama dari lini produksinya. Mengingat generasi terbaru SUV atau Sport Utility Vehicle itu sudah dipersiapkan.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Tidak heran jika rumor All New HR-V akan segera hadir di Indonesia, sebab Jepang dan Thailand sudah lebih dulu menjual SUV baru tersebut sejak Februari 2021.

Sinyal mobil pesaing Hyundai Creta itu akan hadir model terbarunya sudah tercium dari daftar produk baru Honda di Samsat DKI Jakarta. Tercatat ada empat varian HR-V dengan kode berbeda lengkap dengan harga dasarnya.

NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor SUV kompak itu mulai Rp225 juta untuk tipe 1.5L E CVT, sampai Rp305 juta tipe 1.5T RS CVT. Selain itu, All New HR-V telah kepergok kamera di Jakarta saat proses syuting.

Meski tanda-tanda kehadiran mobil terbaru itu sudah terungkap, namun hingga saat ini produsen masih menutup rapat informasi tersebut. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy enggan berkomentar.

“Kami sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil. Jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut,” ujar Billy saat dikonfirmasi Viva Otomotif baru-baru ini terkait kemunculan foto HR-V terbaru di media sosial.

Seperti diketahui, SUV lima penumpang tersebut untuk model lamanya sempat mendapatkan diskon PPnBM atau pajak penjualan atas barang mewah pada tahun lalu, sehingga harga jualnya menjadi lebih terjangkau.

Adanya penurunan harga tersebut membuat pemesanan HR-V melonjak. Bahkan konsumen harus menunggu berbulan-bulan hingga 2022 untuk mendapatkan unit. Artinya mereka yang terlanjur memesan model tersebut akan dibuat menyesal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya